Berita

Ratusan Rumah di Kabupaten Situbondo Diterjang Banjir

BIMATA.ID, Situbondo – Koordinator Pusat Pengendalian Operasi  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur,, Puriyono mengatakan, banjir di Kecamatan Besuki terjadi sekitar pukul 21.00. Jumlah rumah yang terdampak bencana tersebut sebanyak 127 unit.

“Sejumlah wilayah di Kecamatan Besuki diterjang banjir, Setidaknya, ada tiga desa yang terdata terdampak luapan Sungai Jumain itu. Yakni Pesisir, Besuki dan Kalimas,Genangan air juga cukup tinggi. Sekitar 30 hingga 50 Centimeter,” katanya, Kamis (16/12/2021).

Hanya saja, Puriyono mengaku belum tahu pasti kerugian materi akibat peristiwa tersebut. Sebab BPBD masih melakukan pendataan.

“Namun yang jelas, banjir yang terjadi disebabkan karena curah hujan yang tinggi. Sehingga sungai Jumain yang berada di Kecamatan Besuki meluap. Nah, luapan itu yang masuk ke rumah-rumah warga,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, jumlah rumah yang terdampak banjir paling banyak berada di Desa Besuki. Yakni sekitar 68 unit. Sementara di 14 unit dan Pesisir sebanyak 45 unit. (oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close