PolitikRegional

PDIP-PAN Belum Bersikap, PKS Dorong Empat Kader Pengganti Andi Sudirman 

BIMATA.ID, Makassar – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel mendorong empat nama kader ke DPP untuk mengisi jabatan wakil gubernur Sulawesi Selatan pengganti Andi Sudirman Sulaiman.

Adapun dua partai pengusung lainnya, PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) belum fokus pada penyiapan kader.

Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid mengatakan, empat nama yang didorong partainya adalah Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel Sri Rahmi, Wakil Ketua DPRD Muzayyin Arif, Anggota TGUPP Ariadi Arsal dan dirinya, Amri Arsyid.

“Kami tinggal menunggu arahan dari DPP. Kami juga masih melihat perkembangan sidang. Karena masih ada waktu untuk pak Nurdin Abdullah mengajukan banding,” kata Amri.

Di kubu PDIP, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PDIP Sulsel Andi Ansyari Mangkona mengaku, partainya belum membahas hal ini. Pasalnya, Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah masih ada upaya banding pasca-vonis hakim.

“Belum ada. Kan baru kemarin putusan, masih ada lagi banding. Jangan sampai sebentar banding lagi,” kata Ansyari.

Menurutnya, PDIP Sulsel menghormati proses hukum yang masih berlangsung. Apalagi jika Nurdin Abdullah mengajukan banding.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Sulsel Jamaluddin Jafar mengaku, internal partai belum mengambil sikap pasca-vonis Nurdin Abdullah.

Diketahui, Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah divonis 5 tahun penjara dan denda Rp500 juta terkait kasus suap proyek infrastruktur di Sulsel.

Pemprov Sulsel juga sejauh ini masih menunggu kepastian banding atau tidaknya Nurdin Abdullah di Mahkamah Agung (MA) untuk memproses pemberhentian tetap tersebut.

(HW)

 

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close