BeritaNasionalPolitik

Guru Besar FEB UI Sebut Jelang Tahun Politik Kondisi Ekonomi Lebih Kondusif, Ini Alasannya!

BIMATA.ID, Depok – Guru Besar Ilmu Ekonomi Moneter Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI), Prof Dr Telisa Aulia Falianty, S.E., M.E. mengatakan, ekonomi pada tahun politik 2024 akan lebih kondusif kedepannya.

Menurutnya, atmosfir politik lebih kondusif dalam arti orang-orang akan menjaga kondusifitas karena kondisi ekonomi sedang berat.

“Alhamdulillah saya melihat suasana tahun politik lebih kondusif karena tidak ada polarisasi di mana tidak ada capres-cawapres yang dominan,” kata Prof Telisa Aulia Falianty di Kampus UI Depok, Jawa Barat, pada Selasa (02/10/2023).

Baca juga: Survei LSI Denny JA, Elektabilitas Prabowo Kokoh Pepet 40% Lampaui

Sambungnya, politik Indonesia pada saat ini, Ia menilai sudah relatif dewasa, sehingga koalisi, dan kolaborasi antar partai lebih terlihat jelas.

“Saya melihat positif pesta demokrasi sekarang ini. Mudahan-mudahan dari sisi keamanan dan lainnya lebih terkendali,” ungkapnya.

Namun, baginya perlu dilihat juga apakah Pilpres 2024 akan diikuti oleh dua calon atau tiga calon karena dapat mempengaruhi perekonomian.

Lihat juga: Survei LSI Denny JA: Ganjar dan Anies Kalah Dari Prabowo Siapapun Cawapresnya

Karena, apabila tiga calon maka akan panjang proses pemilihannya mengingat akan ada dua putaran yang akan memakan banyak biaya.

“Jika dua putaran akan memakan biaya lebih besar. Jadi penetapan dua calon atau tiga calon tentunya akan mempengaruhi dinamika ekonomi ke depan,” jelasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close