Berita

Jelang Libur Nataru KAI Operasikan 7.246 Perjalanan

BIMATA.ID, Jakarta – VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan dalam rangka membantu konektivitas masyarakat yang ingin bepergian dengan aman dan nyaman, pihak KAI akan tetap mengoperasikan kereta api di masa Libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

“KAI akan mengoperasikan 7.246 perjalanan KA di masa Libur nataru dengan rincian 3.190 perjalanan KA Jarak Jauh dan 4.056 perjalanan KA Lokal,” katanya, Kamis (16/12/2021).

Joni mengatakan, Pihak KAI terus konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada layanan Kereta Api sesuai ketentuan dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

“Untuk perjalanan KA Jarak jauh, KAI menyediakan rata-rata 72 ribu tiket KA Jarak Jauh per hari untuk mengantisipasi kebutuhan dari masyarakat yang akan bepergian, dan KAI belum melakukan penambahan perjalanan KA, karena masih mengamati minat dari masyarakat,” ucapnya.

Joni menjelaskan, secara umum tiket yang terjual masih dibawah 30% dan diprediksi akan terus bergerak karena penjualan masih berlangsung.

“Adapun rute yang menjadi favorit masyarakat sejauh ini adalah rute Jakarta-Yogyakarta pp, Jakarta-Surabaya pp, Yogyakarta-Surabaya pp, Jakarta-Purwokerto pp, dan lainnya” tungkasnya.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close