BeritaPolitik

Hadapi Pemilu 2024, PDIP Mulai Lakukan Konsolidasi

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai melakukan konsolidasi menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri memberi arahan tiada hari tanpa pergerakan politik dengan melakukan konsolidasi kepartaian yang menyatu pada kekuatan rakyat.

Untuk itu, PDIP mulai menggelar agenda konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang meraih perolehan di atas 20 persen saat Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dan selanjutnya secara bertahap DPC dalam klaster menengah ke bawah.

“DPC dengan perolehan 20 persen ini jadi penggerak bagi DPC sekitarnya, maka disebut DPC Pelopor,” kata Hasto, lewat keterangan tertulis, Sabtu (11/12/2021).

Hasto menyampaikan, seluruh DPC Pelopor PDIP diberi pelatihan mengenai keseluruhan aspek perjuangan kepartaian, strategi pemenangan Pemilu, dan juga pentingnya kekuatan progresif dari pemuda-pemudi Indonesia bagi kemajuan bangsa.

“Agenda ini penting. Pertemuan hari ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan perintah dan arahan Ibu Ketua Umum bagaimana partai terus bergerak ke bawah menjadi penyambung aspirasi rakyat dan memperjuangkan kebijakan publik bagi kepentingan rakyat,” ujarnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close