BeritaKesehatanPolitik

Vaksinasi Tahap I Berjalan Sukses, Gerindra Melawi Kembali Gelar Vaksinasi Tahap II

BIMATA.ID, Kalbar – Setelah sukses menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 Tahap I, Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Melawi, kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II.

Vaksinasi yang diikuti ratusan warga tersebut, diselenggarakan di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi, Jalan Kilometer 4 Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi, Iif Usfayadi menuturkan, Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan II yang diikuti kurang lebih 500 peserta sukses dilaksanakan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan II yang diikuti lebih kurang 500 orang sesuai dosis Vaksin Sinovac terdiri dari masyarakat Kecamatan Nanga Pinoh sukses kita laksanakan,” tuturnya, Rabu (24/11/2021).

Dia mengemukakan, kegiatan itu merupakan aksi nyata Partai Gerindra dalam upaya membantu program pemerintah. Yakni, percepatan vaksinasi untuk mencegah pandemi Covid-19 khususnya untuk masyarakat Kabupaten Melawi.

“Ini semua demi memutus mata rantai penularan Covid-19 dan mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Herd Immunity,” pungkas Iif.

Kemudian Iif menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan (Nakes), yang ditunjuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan II sehingga berjalan sukses.

“Inilah ikhtiar kita untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Melawi pada khususnya,” imbuhnya.

Secara tekhnis, dia mengemukakan, pihaknya menerima warga yang telah mengikuti vaksin dosis I di tempat lain, dengan jangka waktu dan jenis vaksin yang sama pada vaksin dosis II.

“Kita terbuka untuk siapa saja, pihaknya bisa menerima warga yang mengikuti vaksin tahap I di tempat lain, dengan jangka waktu dan jenis vaksin yang sama,” ucap Iif.

Iif mengatakan, ke depannya Partai Gerindra Kabupaten Melawi akan terus melakukan hal yang sama, termasuk kegiatan bakti sosial (baksos). Mengingat, daerah Kabupaten Melawi baru saja terkena musibah banjir.

“Kami akan terus melakukan gebyar vaksinasi, serta melaksanakan bakti sosial, apalagi pasca bencana banjir di daerah Kabupaten Melawi,” katanya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close