BeritaBolaNasionalOlahraga

Di Tengah Pandemi Covid-19, Persiapan Piala Dunia U-20 Di Indonesia Masih Terus Berjalan

BIMATA.ID, Jakarta – Pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi memberikan dampak terhadap penyelenggaraan event olahraga terbesar di Indonesia, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX. Penyelenggaraan PON ke-XX di Provinsi Papua dikabarkan akan ditunda pada tahun depan.

Tidak hanya itu, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan juga masih menimbulkan tanda tanya bahkan menggantung karena pandemi Covid-19. Agenda FIFA untuk memantau secara langsung kesiapan Indonesia pada bulan ini pun harus dibatalkan.

Salah satu Kota yang menjadi venue dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 adalah Kota Surakarta atau Solo dengan Stadion Manahan yang sudah selesai direnovasi.

“Sampai sekarang sih memang masih on schedule (sesuai jadwal) ya untuk menuju ke sana (Piala Dunia). Belum ada perubahan apapun yang masuk ke kami,” kata Joni Hari Sumantri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta, dikutip dari indosport[dot]com, Rabu (22/4/2020).

Menurut Joni, perbaikan lima lapangan pendukung tidak memberikan pengaruh terhadap APBD Kota Surakarta karena semua biaya perbaikan lapangan ditanggung oleh Pemerintah Pusat.

“Tidak ada pengaruh ke APBD karena semua lapangan yang biaya perbaikan dari pusat. Sampai sekarang belum ada rencana pemangkasan dan sebagainya di tengah pandemi corona,” ucap Joni.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menyebut jika FIFA belum memberi keputusan apakah tetap melaksanakan Piala Dunia U-20 sesuai jadwal atau ditunda.

[IH]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close