Regional

Sudirman Komitmen Beri Ruang yang Sama ke Pengusaha Dapatkan Proyek Pemprov 

BIMATA.ID, Makassar – Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman komitmen untuk memberi ruang dan kesempatan yang sama kepada pengusaha dalam hal pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemprov Sulsel.

Pemprov kata dia, siap menaati aturan pengadaan barang dan jasa sehingga terhindar dari permasalahan hukum di kemudian hari.

“Harapan kami ada kepercayaan yang muncul sehingga teman-teman Apindo, baik yang senior atau yang baru, punya peluang yang sama memenangkan tender,” kata Sudirman saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Senin (22/11/2021).

Dia mengatakan, bahwa mematuhi aturan yang berlaku merupakan bagian dari cara menjaga kepercayaan pada mitra kerja seperti Apindo.

Dia juga menyampaikan, bahwa Pemprov Sulsel sengaja menggandeng pihak berkepentingan seperti Polda, BPK, BPKP, Kejaksaan termasuk KPK untuk mengawal proses pengadaan barang dan jasa

“Pemprov Sulsel terus berupaya agar proses pengadaan barang dan jasa, dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

“Kami kemarin, sudah tiga kali sidak di Pokja. Kita dudukkan semuanya dan meminta penjelasan mengapa perusahaan ini yang menang, kenapa ini yang kalah ataupun kenapa ini yang tidak lolos, harus terbuka semua,” sambungnya.

Ia mengingatkan pentingnya menjaga kejujuran agar peluang usaha bisa terjaga.

“Kemarin ada ibu datang dan sampai di pokja menangis karena memenangkan proyek padahal tidak pernah kesana kesini (pengurus). Ini orang setiap lelang selalu hadir tapi tidak pernah berharap menang, tapi kini bisa menang untuk pertama kalinya,” pungkasnya.

(HW)

 

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close