Regional

Progres Pembangunan Bendung Lalengrie Tahap Dua Capai 85 Persen

BIMATA.ID, Makassar – Progres pembangunan tahap dua Bendungan Lalerie di Desa Ujung Lamuru, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, sudah mencapai 85 persen.

“Kini tahap pengerjaan 85 persen. Bendung di Kabupaten Bone ini merupakan salah satu fokus pembangunan pada infrastruktur pertanian oleh Pemerintah Provinsi Sulsel,” kata Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Sudirman mengatakan, pembangunan Bendung Lalengrie terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama, progres pengerjaan berupa pekerjaan bendungan berikut jaringannya senilai Rp21,5 miliar telah rampung atau 100 persen.

Sementara pembangunan tahap kedua berupa pekerjaan reservoir dan jaringannya dengan anggaran Rp41,9 miliar dengan progres 85 persen.

Secara umum, lanjut Sudirman, progress Bendung Lalengrie di Kabupaten Bone memperlihatkan kemajuan dan aspek fungsional sesuai dengan rencana.

Dengan rampungnya pembangunan tahap kedua ini, kata dia, pemanfaatan bendung ini bisa segera dinikmati oleh masyarakat, termasuk mengaliri sekitar 1.100 ha sawah.

Kondisi saat ini, lanjut dia, tahapan pertama yang sudah rampung dapat mengaliri areal persawahan seluas 700 ha.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close