Regional

Nahkodai RAPI Sulsel, IAS Siap Bantu Pemerintah Sajikan Informasi Bencana

BIMATA.ID, Makassar – Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) jadi nahkoda baru Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Sulsel.

IAS dilantik oleh Ketua Umum RAPI Nasional Riza Fachrial di Hotel Swiss Bell, Jalan Ujung Pandang, Sabtu (8/1/2022).

IAS berharap, RAPI bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam hal penyajian informasi kebencanaan di Sulsel.

“Organisasi RAPI penting bagi masyarakat, melalui sarana komunikasi yang ada kita memberikan sesuatu karena suatu bencana kita hadir menyampaikan pesan kepada masyarakat apa yang terjadi dan yang menjadi kebutuhan,” kata IAS.

Kehadiran RAPI di Sulsel diharapkan mampu memberikan pesan akurat di suatu kejadian atau peristiwa. Sehingga bantuan dan kebutuhan di lokasi bisa tepat sasaran.

“Ada fungsi sosial sarana dan prasarana yang kita miliki dan gunakan bisa memberikan informasi atas suatu peristiwa atau musibah,” katanya.

Ketua Umum RAPI Nasional, Riza Fachrial mengatakan, organisasi RAPI harus menjaga sinergitas dengan stakeholder lainnya. Baik unsur pemerintah maupun swasta.

“Kita menyediakan komunikasi antar institusi biasanya di lokasi bencana hp off tidak ada sehingga agar membangun komunikasi dengan instansi lain,” kata Riza.

Usai pelantikan, RAPI Sulsel melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Sosial Sulawesi Selatan dan Basarnas.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close