Bola

Sempat Menganggur, Eks Pemain Liverpool Andy Carroll Gabung Klub Divisi Dua Inggris

BIMATA.ID, Jakarta- Mantan penyerang timnas Inggris dan Liverpool, Andy Carroll telah menandatangani kontrak jangka pendek hingga pertengahan Januari dengan klub divisi dua Inggris, Reading, pada Selasa (16/11/2021).

Carroll, yang bermain sembilan kali untuk timnas Inggris, telah berstatus bebas transfer sejak dia dilepaskan oleh Newcastle United pada akhir musim lalu.

Penyerang berusia 32 tahun itu bisa melakukan debutnya bersama Reading ketika menjamu Nottingham Forest pada Sabtu (20/11/2021).

Reading sendiri kehilangan penyerang andalan mereka Lucas Joao karena cedera pinggul pada Agustus dan baru akan kembali hingga tahun baru. Penyerang Portugal itu mencetak 22 gol musim lalu.

“Ini adalah kesepakatan yang telah kami kerjakan selama beberapa waktu dan yakin ini adalah langkah yang tepat untuk pemain dan klub,” kata pelatih Reading Veljko Paunovic dalam sebuah pernyataan yang dikutip Antara dari Reuters.

“Andy sedang mencari tantangan baru dalam kariernya dan kami membutuhkan pemain dengan kualitas dan pengalamannya yang luas. Jadi ini adalah pertandingan yang hebat dan saya sangat menantikan untuk bekerja dengan Andy selama beberapa bulan ke depan.”

Reading berada di urutan 16 klasemen sementara Championships dan saat ini berada di bawah embargo transfer karena melanggar aturan profitabilitas dan keberlanjutan.

Embargo tersebut membuat mereka harus mencari pemain melalui kesepakatan pinjaman dan transfer gratis.

Carroll sendiri pernah menjadi pesepak bola Inggris termahal ketika didatangkan Liverpool dengan nilai 35 juta poundsterling pada tahun 2011 setelah menjalani periode yang mengesankan di Newcastle, tetapi gagal memberikan dampak di Anfield.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close