BeritaEkonomiInternasionalNasionalSains & TekUmum

Pengamat Sebut Indonesia Jadi Calon Raja Ekonomi Digital di Dunia

BIMATA.ID, Jakarta- Acting President Director QNB, Geoffry Nugraha mengatakan, Indonesia calon raja ekonomi digital di Asia bahkan di dunia. Sekaligus, Indonesia juga pasar industri khususnya smartphone terbaik. Hal ini disampaikannya dalam acara Indosat Ooredoo Talk, Rabu (17/11/2021).

“Lebih dari 200 juta populasi di Indonesia, sekitar 96% di antaranya sudah mengakses internet melalui ponsel, dan bagi industri, Indonesia adalah pasar besar,” ucap Geoffry.

“Indonesia adalah negara ke-4 terbesar dari sisi pengguna internet sekaligus bisnis smartphone terbesar ke-4 di dunia. Tentunya ekonomi digital dihadapi beberapa tantangan,” sambungnya.

Direktur & CCO Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengatakan dalam kesempatan yang sama bahwa Indosat dan partner bersedia untuk berkerja sama membangun ekonomi digital Indonesia lewat pengembangan infrastruktur.

“Kami mendukung rencana Indonesia dalam ekonomi digital dan kami ingin kerjasama serta membangun kolaborasi dengan pihak lain seperti perbankan,” ujar Vikram.

Geoffry mengatakan bahwa perbankan memberikan potensi yang cukup besar untuk ekonomi digital. Terlebih, kini pemanfaatan internet untuk transaksi, pembayaran, investasi bahkan pinjaman mengalami peningkatan. Ini makin diperkuat karena kondisi pandemi. Lebih lanjut, ia mengungkap tantangan yang dihadapi Indonesia.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close