Bola

Jurgen Klopp: Liverpool Pantas Kalah dari West Ham

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak menampik bahwa timnya tampil kurang bagus dan pantas kalah dari West Ham United dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (7/11/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion London, Liverpool kalah 2-3 dari West Ham dalam laga yang dianggap Jurgen Klopp penuh dengan keputusan kontroversial wasit.

Meski menerima kekalahan, Jurgen Klopp mengaku tak senang dengan kepemimpinan wasit Craig Pawson. Beberapa keputusan sang pengadil disebut merugikan Liverpool.

Liverpool tertinggal lebih dulu dalam laga ini setelah kiper Alisson Becker melakukan bunuh diri pada menit ke-4.

Klopp menganggap hal itu tak akan terjadi apabila wasit jeli melihat bahwa kiper asal Brasil itu lebih dulu dilanggar sebelum bikin gol bunuh diri.

“Gol pertama adalah pelanggaran terhadap kiper. Lengannya mengenai lengan Alisson jadi bagaimana dia bisa menangkap bola ketika seseorang menarik lengannya menjauh,” kata Jurgen Klopp dikutip dari Sky Sports, Senin (8/11/2021).

“Itu tidak masuk akal. Itu adalah alasan khas bahwa VAR mengatakan itu tidak jelas dan apa yang Anda butuhkan?”

Selain soal gol bunuh diri Allison, Klopp turut mengomentari pelanggaran keras Aaron Cresswell terhadap gelandang Liverpool, Jodan Henderson. Dia menilai tekel keras bek West Ham itu pantas diganjar kartu merah.

“Cresswell? Bagi saya itu pelanggaran yang nekat. Meski dia menyentuh bola, Anda tidak bisa melakukan tekel seperti itu karena apapun bisa terjadi. Anda bisa bilang dia menyentuh bola tapi Anda harus mengontrol tubuh Anda,” tegas Klopp.

“Dua situasi itu berpengaruh dalam permainan tetapi pada akhirnya West Ham berjuang untuk tiga poin. Mereka tidak bertanggung jawab atas keputusan yang dibuat VAR.”

Klopp menegaskan bahwa dirinya tidak mencari alasan apapun dalam kekalahan ini. Namun dia menyebut keputusan wasit dalam laga ini tidak normal dan merugikan Liverpool.

“Orang-orang akan mengatakan saya mencari alasan, tidak. Saya menerima kami tidak bermain terlalu bagus untuk kalah di laga ini,” beber Klopp.

“Hari ini kami kalah, itu tidak baik tetapi saya menerimanya. Tetapi ketika kita berbicara tentang situasi pertandingan, Anda hanya butuh keputusan normal [dari wasit]. Dan dia tidak melakukannya.”

Hasil ini membuat laju tak terkalahkan Liverpool di semua kompetisi musim ini terhenti di angka 25. Posisi mereka di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris juga tergusur oleh West Ham.

Liverpool saat ini menduduki peringkat empat klasemen dengan koleksi 22 poin, terpaut satu angka dari Manchester City dan The Hammers yang duduk di peringkat kedua dan ketiga dengan koleksi 23 poin.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close