BeritaBola

Sihir Xavi Kembali Bawa Barcelona Menang, Kali Ini Kandaskan Villarreal 3-1

BIMATA.ID, Jakarta- Laga seru tersaji di Stadion El Madrigal, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB kala Villarreal menjamu Barcelona di laga lanjutan Liga Spanyol. Blaugrana sukses keluar sebagai pemenang dan membawa pulang tiga poin.

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong di menit 48. Disusul gol dari Memphis Depay di menit 88 dan penati Philipe Coutinho menit 90+4.

Sementara gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Samuel Chukwueze di menit 76.

Ini merupakan kemenangan kedua berentet bagi Barcelona di Liga Spanyol setelah dipegang oleh pelatih barunya Xavi Hernadez.

Dari statistik pertandingan, Barcelona sebenarnya tak bermain bagus-bagus amat. Mereka justru lebih banyak ditekan oleh Villarreal. Namun ketatnya pertahanan Barcelona patut diacungi jempol karena berhasil menghalau sejumlah peluang dari para pemain tuan rumah.

Barcelona sempat memimpin di awal babak kedua, Villarreal yang terus menekan sukses menyamakan kedudukan.

Mendekati pengujung laga, tekanan Villarreal semakin menjadi-jadi. Namun keberuntungan bagi Barcelona datang di menit 88. Berawal dari tendangan gawang kiper Ter Stegen, bola melambung ke area pertahanan Villarreal, bola coba diumpan ke belakang lewat sundulan oleh pemain Villarreal.

Namun justru umpan tersebut berhasil direbut Memphis Depay setelah terlebih dahulu memenangkan duel dengan bek Raul Albiol.

Sang striker Belanda itu langsung merangsek menaklukkan kiper G Rulli, dengan dingin Depay melepaskan tendangan ciamik dari sisi kiri gawang bola meluncur di antara kolong kaki pemain belakang Villarreal dan gol. Barca kembali memimpin 2-1.

Tambahan waktu enam menit coba dimanfaatkan para pemain Villarreal kembali mengejar ketertinggalan. Namun justru pemain mereka melakukan kesalahan di area penalti sendiri. Wasit tanpa ampun menunjuk titik putih.

Pemain pengganti Philipe Coutinho yang maju sebagai eksekutor dengan mudah menaklukan kiper Rulli, Barca makin menjauh jadi 3-1. Skor itu pun menutup jalannya laga.

Dengan hasil ini, Barcelona mulai memperbaiki posisi di klasemen, mereka berada di peringkat ke-7 dengan 23 poin, terpaut tujuh poin dari Real Madrid yang berada di peringkat pertama.

Sementara Villarreal tertahan di peringkat ke-12 dengan 16 poin.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close