Berita

BMKG Ingatkan Akan Potensi Cuaca Ekstrim Terjadi di Ibukota dan Wilayah Sekitarnya

BIMATA.ID, Jakarta — Dalam pengumuman yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya pada hari Senin (29/11/2021) mengingatkan akan potensi cuaca ekstrim seperti hujan yang dapat disertai petir dan angin yang terjadi di wilayah DKI Jakarta serta sejumlah wilayah sekitar ibukota.

BMKG secara rinci diumumkan bahwa cuaca kurang bersahabat akan melingkupi seluruh wilayah DKI Jakarta namun dengan intensitas yang berbeda.

Di Kabupaten Kepulauan Seribu misalnya, intensitas hujan antara ringan dan sedang terjadi pada siang hingga malam, dengan suhu berada pada rentang 26-29 Celcius.

Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diperkirakan akan mengalami dampak terlama dengan mengalami hujan sangat lebat sejak siang hingga malam, dengan suhu antara 23 dan 30 derajat.

Sementara di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur intensitas hujan ringan dan sedang pada siang hari, dan baru mengalami hujan lebat pada malam hari.

Di Kota Bogor dan Kota Depok, hujan akan diprediksi sedang pada siang dan menjadi ringan pada malam hari untuk Kabupaten Bogor akan mengalami hujan sangat lebat pada siang dan baru mereda pada malam hari, demikian laporan BMKG menyebutkan. (oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close