Bola

Widodo C Putro: Persita Siap Ladeni Borneo FC

BIMATA.ID, Jakarta- Persita Tangerang akan berhadapan dengan Borneo FC pada pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (2/10/2021). Pelatih Persita, Widodo C Putro berharap hasil maksimal bisa didapat dalam pertandingan tersebut.

Widodo telah mengevaluasi kekurangan Persita di pertandingan sebelumnya melawan Persija Jakarta. Adapun saat hadapi Persija, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu bermain imbang 1-1.

“Kami sudah menyiapkan di tiga hari ini setelah melawan Persija. Tentu sepak bola itu terus berjalan dan tentu tidak ada yang sempurna. Jadi apa yang mesti harus kita benahi sudah kita benahi,” kata Widodo dalam jumpa pers virtual, Jumat (1/10/2021).

“Tentunya kesalahan-kesalahan yang kita dapatkan saat melawan Persija mudah-mudahan besok sudah mulai mengecil, atau mengerucut atau bahkan tidak terjadi lagi,” sambungnya.

Widodo mengaku terus memantau kondisi fisik dan mental para pemainnya sebelum benar-benar memutuskan siapa yang akan diturunkan besok. Sebab, jadwal padat bisa saja memengaruhi kesiapan pemain.

“Namanya juga kondisi pemain itu tidak sama ya. Mungkin kondisi pemain secara fisik, psikologi di pertandingan berikut itu ada yang top performance, pasti ada yang mungkin belum top, mungkin agak rendah, kan kita tidak tahu kondisi masing-masing.”

“Tapi pada kesempatan persiapan, kondisi pemain, teman-teman saya lihat, saya perhatikan dan saya tanyakan kepada mereka, mereka siap untuk pertandingan besok,” terangnya.

“Kita masih melihat untuk official training nanti. Jadi penentuannya nanti kita lihat temasuk dua pemain Irsyad Maulana dan Adam Mitter apakah bisa bertanding atau tidak,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan pemain Muhammad Toha berjanji akan mengerahkan performa terbaiknya. Selain mengikuti arahan staff pelatih, Toha juga menyebut dirinya akan menaikkan kualitas bermainnya setahap demi setahap.

“Ya kalau untuk persiapan sih kita pastinya memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi di pertandingan sebelumnya. Dan harapan untuk pertandingan besok semoga saya dan teman-teman dalam keadaan sehat semua dan dimudahkan untuk pertandingan besok. Raih 3 poin, amin,” ujar Toha.

“Untuk antisipasi ya pokoknya kita menjalankan instruksi dari staff pelatih. Apa yang diinstruksikan kita akan lakukan sebaik mungkin sehingga kita bisa menangani pemain-pemain kunci mereka,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close