Bola

Manchester United Tak Punya Identitas, Cuma Bergantung Kualitas Individu

BIMATA.ID, Jakarta- Manchester United didesak untuk bersikap tegas dalam merespons rentetan hasil buruk di awal musim ini, dengan kekalahan 0-5 dari Liverpool jadi pemantik untuk segera berbenah.

Mantan bek timnas Inggris, Micah Richards, mengatakan bahwa Manchester United harus segera menentukan pilihan untuk mempertahankan atau memecat pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United yang saat ini terperosok di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris pasca kekalahan dari Liverpool, dianggap Richard tidak memiliki identitas.

Setan Merah dirasa terlalu mengandalkan nama-nama besar untuk membuat ‘keajaiban’ lewat kemampuan individual, alih-alih skema yang jelas sebagai sebuah tim sepak bola.

“Ini adalah tim individu, bukan kolektif,” kata Richards di Monday Night Club BBC Radio 5 Live.

“Mereka semua ingin menjadi bintang, daripada melakukan dasar-dasar sepak bola, seperti berlari dan melakukan tekel.”

Solskjaer, yang mencetak gol kemenangan untuk United dalam kemenangan final Liga Champions 1999 atas Bayern Munich, telah menjadi manajer klub sejak Desember 2018, tetapi tidak memenangkan trofi apa pun sampai sekarang.

Mereka finis kedua di Liga Inggris musim lalu dan memboyong beberapa nama besar di awal musim ini seperti Raphael Varane, Jadon Sancho, dan memulangkan mega bintang Cristiano Ronaldo.

Kedatangan para bintang nyatanya tidak sejalan dengan hasil yang diraih Manchester United musim ini. Alih-alih meningkat, performa mereka justru terus menurun dan kesulitan untuk sekedar menang melawan tim-tim di luar Top Six.

“Jika Anda mendatangkan Ronaldo, apa gaya permainan Anda?” tanya Richards, yang memenangkan Liga Inggris bersama Manchester City pada 2011-12.

“Ronaldo tersedia sehingga Anda berpikir ‘dapatkan dia’, tetapi Anda mencoba untuk menyesuaikan dengan [Bruno] Fernandes, [Paul] Pogba, Sancho, [Marcus] Rashford dan [Mason] Greenwood juga, jadi di mana keseimbangannya?”

Richard meminta Solskjaer untuk kembali ke skema semula sebelum Ronaldo, Sancho, dan Varane tiba di Old Trafford, guna bisa bersaing kembali dengan Manchester City hingga Chelsea di papan atas klasemen.

“United tidak sebagus Manchester City, Liverpool atau Chelsea, jadi bertahanlah dalam-dalam dan lakukan apa yang Anda kuasai – mereka perlu melakukannya. kembali ke dasar,” beber Richard.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close