Bola

Digagas Prabowo, Pemain hingga Pelatih Sambut Baik Turnamen Nusantara Open U-17 2023

BIMATA.ID, Bekasi – Pemain sepakbola U-17 dari beberapa tim hingga pelatih menyambut baik turnamen Nusantara Open 2023 yang digelar di gelanggang Akademi Sepakbola Garudayaksa di Bekasi, Kamis (14/12/2023), fasilitas latihan standar internasional yang digagas dan diresmikan Prabowo Subianto.

“Sangat baik untuk perkembangan sepak bola Indonesia usia muda. Harapannya untuk Prabowo untuk tetap menggelar event setiap tahunnya agar mencetak bibit-bibit unggul dan mencetak pemain-pemain untuk Timnas Indonesia,” kata Ahmad dari PSS Sleman.

Ia juga menilai fasilitas yang disediakan di kompleks Akademi Sepak Bola Garudayaksa ini sangat baik untuk mendorong semangat para pemain. Selain Ahmad, Jonny Muhammad dari Malut Selection juga berharap kompetisi serupa dapat digelar secara rutin, untuk memberikan kesempatan bagi para pemain dari berbagai daerah di Indonesia.

“(Kompetisi ini) membawa anak-anak daerah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Semoga kedepan ada pertandingan seperti acara ini biar anak-anak muda bisa memberikan kesempatan. Semoga 2024 Prabowo bisa jadi Presiden dan sehat selalu,” ujarnya.

Pelatih Indra Sjafri juga mengatakan bahwa ajang Nusantara Open 2023 yang digelar untuk kedua kalinya ini, sangat penting untuk melihat kemampuan para pemain khususnya pemain muda. Ia menyampaikan terima kasih atas perhatian Prabowo terhadap perkembangan sepak bola tanah air.

“Saya bersyukur adanya event ini, kita tau kompetisi adalah ajang untuk melihat pemain. Sudah disampaikan di pidato beliau, beliau punya consent dalam pembentukan generasi baru terutama generasi baru sepakbola Indonesia. Kami menyambut baik apa yang menjadi kekhawatiran Pak Prabowo dan tentu ucapan terima kasih untuk beliau, semoga beliau tetap memperhatikan pendidikan olahraga sepakbola,” ujarnya.

Senada, pelatih Shin Tae-yong turut berterima kasih karena melalui kompetisi ini, pemain muda memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuannya agar mampu bersaing di ranah yang lebih tinggi.

“Terima kasih pada Bapak Prabowo, sudah memberikan kesempatan dan harapan pada pemain-pemain muda. Saya terima kasih sekali lagi, sebagai pelatih timnas Indonesia,” kata Shin melalui penerjemah.

Shin pun menyampaikan dirinya tidak mengetahui bahwa Prabowo ternyata memiliki kesenangan dan perhatian besar terhadap sepak bola. Ia berharap, Prabowo juga dapat terus memberikan kesempatan-kesempatan lainnya pada para pemain muda di masa depan.

“Sebelumnya memang ga tau Pak Prabowo senang dengan sepak bola, tapi di kesempatan ini tau (beliau) sangat senang dengan sepakbola. Semoga lebih banyak lagi kesempatan-kesempatan yang diberikan pada pemain-pemain muda,” pungkasnya.

Turnamen Nusantara Open 2023 diinisiasi oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Akademi Sepak Bola Garudayaksa. Kompetisi ini diiikuti oleh 16 tim dan akan berlangsung hingga 21 Desember mendatang.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close