RegionalPolitik

Kamarussamad Kenang Perjuangan Bareng Prabowo ‘Opsus’ di Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berulang tahun ke-70 pada Minggu (17/10/2021).

Sahabat karib sekaligus anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Kamarussamad mengenang perjuangan politik Prabowo.

Kamrussamad menceritakan, Prabowo check out dari orbit kekuasaan sejak 1998 dan kembali memulai perjuangan di jalur politik 2001 melalui Konvensi Partai Golkar.

“Saya berkesempatan mengikuti sejak awal debut karir dan perjuangan politiknya tahun 2001,” kenang Kamrussamad.

Politisi asal Sulsel ini sempat menemani Prabowo dalam berebut tiket capres 2004 melalui Konvensi Partai Golkar. Dikisahkan, pada awal 2003, dirinya mendapat kepercayaan dari Prabowo untuk bersama-sama melakukan “opsus” di Sulsel. Tujuannya, meminta restu dari pengurus Golkar Sulsel yang kala itu dikendalikan Amin Syam dan Edi Baramuli.

“Beliau mengatakan kita berangkat ke Makassar menemui dua tokoh Sulsel tersebut. Berangkatlah kami bertiga dengan ajudan. Saya pinjam mobil Ketua DPRD Pangkep saat itu, Syamsuddin Hamid untuk jemput di bandara Hasanuddin. Tanpa patwal dan tanpa pengawal, kami ke kediaman pribadi Pak Edi Baramuli di Makassar dan ke Rujab Gubernur menemui Pak Amin Syam selaku Ketua Golkar Sulsel untuk mendapatkan dukungan Konvensi Calon Presiden Partai Golkar,” kenang Kamrussamad.

Dikatakan, banyak orang yang kerap menyematkan hal buruk terhadap sosok Prabowo. Bahkan ada yang mengatakan Prabowo merupakan orang yang “naif” dalam melihat lingkungan pertemanan di sekitarnya.

“Banyak orang menyebut sosoknya ‘naif’ kaca mata kuda dalam politik, cara pandang melihat lingkungan orang sekitarnya orang-orang baik sama dengan dirinya. Itulah sosoknya sering disebut ‘naif’,” kata Kamrussamad yang mengenal perjuangan politik Prabowo sebelum mendirikan Partai Gerindra.

Anggota Komisi XI DPR RI ini mengatakan , sosok Prabowo mulai menguat di jagat politik nasional melalui konsep kerakyatannya, pandangan dan pemikirannya terhadap potensi ekonomi nasional yang mulai diwujudkannya melalui program ketahanan pangan.

Melalui Partai Gerindra, Prabowo telah membawa energi baru bagi dunia politik nasional saat itu. “Prabowo memiliki magnet di hati rakyat Indonesia. Hal itu dikarenakan memiliki pemikiran yang visioner,”

Kenangan Kamrussamad pada tahun 2006, Prabowo pernah berdialog dengan KNPI di Kantor DPP KNPI di Jalan Rasuna Said. Kala itu, Mantan Pangkostrad itu memaparkan pemikiranya tentang pentingnya peran generasi muda dalam mendorong kebangkitan ekonomi nasional.

“Acara tersebut dikemas dalam rangkaian Hari kebangkitan Nasional,” demikian Kamrussamad yang saat itu menjadi sebagai Ketua DPP KNPI.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close