PolitikRegional

Wiranto Ungkap Alasan Dukung Prabowo: Ia Sudah Selesai dengan Dirinya Sendiri

BIMATA.ID, Minahasa – Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, Wiranto mengungkap sejumlah alasan untuk mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Alasan pertama, Prabowo disebut Wiranto sebagai tokoh yang sudah selesai dengan dirinya sendiri. Wiranto kemudian mengutip pernyataan Prabowo yang pernah menyebut akan mewakafkan dirinya untuk bangsa dan negeri ini.

“Pertama, syarat presiden itu adalah dia sudah harus selesai dengan dirinya. Siapa itu? Pak Prabowo. Dia pernah mengatakan Saya akan mewakafkan sisa hidup saya untuk RI’,” kata Wiranto di hadapan puluhan ribu masyarakat Sulawesi Utara yang memadati Lapangan Schwarz, Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

“Jadi beliau sudah selesai dengan dirinya. Dapat harta dari Tuhan, dapat kehormatan dari RI. Tinggal mengabdi sisa hidupnya hanya untuk negara yang kita cintai, nusa dan bangsa,” sambungnya.

Alasan kedua adalah Prabowo dinilai sebagai sosok yang memahami permasalahan di dalam dan luar negeri. Hal itu menjadi penting, lantaran seorang pemimpin harus memahami persoalan sebelum membuat keputusan dan kebijakan tertentu.

Terlebih, saat ini Prabowo masih mengemban jabatan sebagai menteri pertahanan, di mana membuat dirinya lebih sering berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo.

“Dia Menteri Pertahanan, dia kumpul dengan Presiden Jokowi ke sana ke mari. Jadi tahu masalah luar negeri, masalah dalam negeri,” ungkap Wiranto.

“Yang ketiga, dia harus bisa dan yakin melanjutkan pembangunan di negeri ini,” sambungnya.

Alasan keempat Wiranto mendukung Prabowo lantaran mantan Danjen Kopassus itu dinilai sebagai sosok yang memahami anak muda.

Ke depan, lanjut Wiranto, anak-anak muda akan mengambil alih kepemimpinan nasional dan Prabowo paham betul akan hal itu.

“Yang kelima, ke depan nanti, negara-negara di dunia akan didominasi oleh anak-anak muda. Karena apa? Karena anak muda lebih cerdas, lebih terdidik, dan ada kesempatan untuk belajar banyak sekali. Dan Pak Prabowo tahu bahwa ke depan nanti anak muda yang mengambil alih kepemimpinan nasional,” jelasnya.

Keseluruhan alasan dukungan yang dibeberkan oleh Wiranto pada dasarnya dilandasi oleh pengalaman dirinya yang pernah bekerja dengan lima presiden RI, mulai dari Presiden Soeharto hingga Presiden Jokowi.

“Saya juga beruntung sekali, dengan mengawal lima presiden, Presiden Soeharto, Presiden Habibie, Presiden Gus Dur, Presiden Megawati, dan sekarang masih Presiden Jokowi. Saya punya pengalaman. Presiden itu ternyata seperti itu. Presiden tugasnya seperti itu, dan presiden yang baik seperti apa, saya tahu saudara-saudara sekalian,” pungkas Wiranto.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close