BeritaPolitik

Gerindra Karawang Punya Kantor Permanen, Ajang Supandi: Alhamdulillah

BIMATA.ID, Jabar – Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Karawang akhirnya bisa bernafas lega dan bangga. Pasalnya, kini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Karawang telah memiliki kantor sekretariat di atas lahan milik sendiri.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Ajang Supandi mengatakan, DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang sudah tiga kali pindah kantor sekretariat.

Pertama, di Komplek Perumahan Galuh Mas Karawang. Kedua, di Jalan Mangga Guroh 1 dekat rumah makan sop jando. Terakhir, di Jalan Raya Klari dekat persimpangan lampu merah Klari.

Alhamdulillah, sebentar lagi kita akan pindahan untuk keempat kalinya dan kita pindah ke kantor milik kita sendiri, di Jalan Siliwangi, dekat dengan gedung kantor Pemerintahan Daerah II (Pemda) Kabupaten Karawang,” kata Ajang, dalam keterangan resmi, Kamis (28/10/2021).

Ajang menyebut, memiliki kantor sekretariat sendiri adalah suatu kebanggaan dan jati diri Partai Gerindra di Kabupaten Karawang. Selain bentuk pembuktian dalam memimpin partai berlambang Burung Garuda tersebut, dirinya juga mampu menunjukkan loyalitas.

“Mudah-mudahan dengan adanya kantor ini bisa menjadi motivasi dan kebanggaan bagi para kader Gerindra Karawang hingga ke anak ranting, serta memacu semangat mereka untuk terus bekerja nyata,” tandasnya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang ini mengungkapkan, total anggaran keseluruhan tanah dan bangunan kantor sekretariat baru tersebut senilai Rp 1,5 miliar.

Dana itu, lanjut Ajang, diperoleh dari hasil gotong-royong atau iuran kader dan Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Gerindra. Di mana, setiap anggota dewan menyumbang sebesar Rp 120 juta.

“Itu belum meubeler perlengkapan kantor. Dan setelah saya hitung bersama bendahara umum, untuk meubeler ini kita masih membutuhkan anggaran sekitar Rp 300 jutaan lagi,” ungkap Legislator daerah pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Karawang ini.

Ajang menyebut, kantor sekretariat baru tersebut akan dilengkapi dengan berbagai kebutuhan, seperti menyimpan database administrasi, ruang alat komunikasi, dan tempat istirahat yang dilengkapi dengan fasilitas karaoke

“Selain tentunya juga tempat para kader berkegiatan, semua sentralnya bisa dilakukan di kantor kita sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Ade Soleh menuturkan, memiliki kantor sekretariat sendiri merupakan sebuah kebanggaan.

Alhamdulillah, ini suatu kebanggaan bagi kami ucapan penuh syukur,” tuturnya.

Dia menyampaikan, saat ini kemajuan pembangunan sudah mencapai sekitar 90 persen, dengan perkiraan sudah bisa ditempati sekitar bulan Januari 2022 mendatang.

Insya Allah progresnya sudah 90 persen dan peresmian kita rencanakan di awal bulan Januari. Secepatnya kita akan undang DPP dan DPD Gerindra,” pungkas Ade.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close