Headline

AIA Dapat Restu Sekjen Ahmad Muzani Maju di Pilgub Sulsel 2024

BIMATA.ID, Makassar – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani merestui Andi Iwan Darmawan Aras untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Dukungan Ahmad Muzani ini dilontarkan dalam kunjungannya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (8/10/2021).

“Partai Gerindra akan mendorong setiap kader di daerah kabupaten dan kota untuk maju menjadi bupati, wali kota, di provinsi untuk maju menjadi gubernur, di tingkat nasional Ketua Umum (Prabowo Subianto) akan kita dorong agar maju sebagai calon presiden,” ujar Ahmad Muzani.

Lihat juga: Ahmad Muzani Tinjau Vaksinasi Gerindra Makassar

“Sebab salah satu tujuan partai ini adalah memberi darma bakti bagi bangsa dan negara. Ada dua jalur untuk itu, tentu dengan eksekutif dan legislatif. Gerindra ingin meraih kursi di legislatif sebanyak-banyaknya dan menempatkan kader terbaik kami di posisi top elsekutif,” lanjutnya.

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan, bahwa DPP Gerindra akan memberi dukungan bila suara DPD, DPC se-Sulsel dan masyarakat menginginkan Andi Iwan maju di Pilgub.

“Semua kehendak dan keinginan yang menginginkan Ketua DPD maju gubernur, pasti DPP akan mensupport, termasuk di Sulawesi Selatan. Jika, kehendak itu menjadi arus keinginan masyarakat Sulsel maka DPP akan merespon itu dengan baik,” ujarnya.

Ahmad juga mengatakan akan mengupayakan bagi kader terbaiknya yang dipersiapkan berlaga di pilkada untuk menjalin komunukasi dengan partai lain bila dibutuhkan koalisi dalam mengusung.

“Tentu upaya DPP bila mendorong kader terbaiknya maju pilkada ada dua, secara internal tentu kami akan rekomendasikan dia, lalu eksternal kita akan komunikasikan dengan partai-partai lain yang dimungkinkan untuk dia bisa berlayar di pilkada,” ucapnya.

Untuk diketahui, Andi Iwan dapat dukungan penuh dari internal Gerindra Sulsel untuk bertarung di Pilgub 2024. AIA akronim anggota DPR RI ini disebut-sebut salah satu kandidat kuat.

Selain AIA, tokoh-tokoh di Sulsel yang digadang-gadang meraimaikan bursa pencalonan di pilgub mendatang seperti Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Kemudian, Bupati Bone A Andi Fashar Mahdin Padjalangi, Ketua Golkar Sulsel sekaligus Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Bupati Soppeng Kaswadi Razak.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close