Regional

Turun ke PPKM Level 2, Bupati Bone: Tetap Waspada Lonjakan

BIMATA.ID, Bone – Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi menyampaikan bahwa Bone sudah turun level PPKM dari 3 ke level 2.

Hal ini disampaikan Fahsar saat memimpin rapat bersama Forkopimda, Kominda dan instansi terkait di Aula Lateya Riduni, Kamis (2/9/2021).

Kendati turun level, namun Fahsar menekankan bahwa semua pihak harus mengantisipasi adanya lonjakan kasus dan menyiapkan opsi tempat isolasi mandiri terpusat.

“Hari ini memang kasus konfirmasi menurun, kasus penambahan satu positif, tetapi hampir setiap hari ada yang meninggal terkonfirmasi Covid yang dirawat,” kata Fahsar.

Tak hanya itu, hal yang menjadi perhatian yakni kesiapan vaksinasi dan pembelajaran tatap muka, dan cuaca buruk di sejumlah wilayah di Kabupaten Bone.

Fahsar juga meminta instansi terkait untuk menyiapkan stok vaksin. Ia meminta agar distribusi vaksin ke Bone tidak disamakan dengan daerah lain mengingat jumlah penduduk dan luas wilayahnya lebih besar dibanding daerah lain.

“Kita masih kekurangan vaksin, dinas terkait mesti mengupayakan Bone jatah vaksinnya jangan disamakan dengan daerah lain,” ucapnya.

(HW)

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close