Regional

Target 300 Ribu Dosis, PKK Sulsel Vaksinasi Massal di 24 Kabupaten-Kota

BIMATA.ID, Makassar – TP PKK Sulsel bakal melaksanakan vaksinasi massal serentak di 24 kabupaten dan kota. Vaksinasi akan menyasar masyarakat umum usia di atas 12 tahun dengan taget 300 ribu dosis.

Vaksinasi akan disaksikan secara virtual oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bersama Plt Ketua PKK PKK Sulsel, Naoemi Octarina, Rabu (29/9/2021).

Plt Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammadong, mengatakan vaksinasi ini sejalan dengan program Pemprov Sulsel di bawah arahan Plt Gubernur Sulsel untuk membangun kekebalan kelompok (herd immunity) bagi masyarakat.

“Harapan Bapak Plt Gubernur, ditargetkan setiap desa/kelurahan sebanyak 100 orang. Jadi dari 3.047 desa/kelurahan di Sulsel, kita targetkan sekitar 300 ribu warga yang divaksin pada kebut vaksinasi serentak oleh PKK,” kata Muhammadong, Selasa (28/9/2021).

Ia menambahkan, Plt Gubernur Sulsel pun menginstruksikan agar stok vaksin Covid-19 di Kabupaten/Kota segera dihabiskan.

“Stok vaksin sudah ada di daerah masing-masing. Kebut vaksinasi oleh PKK ini juga sebagai ajang untuk menghabiskan stok vaksin di kabupaten/kota,” katanya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close