Berita

Putih Sari Harap Karyawan Terkena PHK Diberdayakan Melalui Program Kewirausahaan

BIMATA.ID, Jakarta — Putih Sari, Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI)  Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berharap untuk karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dapat diberdayakan kembali melalui program kewirausahaan.

“Saat Ini yang pada akhirnya beberapa perusahaan harus melakukan PHK dengan cara terpaksa. Sehingga dalam situasi pandemi saat ini PHK tidak bisa di hindari,” kata Putih yang tertulis di media sosial Facebook miliknya, Senin (20/09/2021).

Legislator dapil Jawa Barat VII itu juga mengatakan, perlindungan kepada pekerja/buruh yang ter-PHK atau dirumahkan saat pandemi Covid-19 di Sumut sudah cukup maksimal dalam memberikan stimulan maupun jaring pengaman sosial untuk para korban PHK.

“Dengan demikian saya menginginkan para pekerja yang terkena PHK sudah seharusnya mendapatkan kompensasi yang seimbang sebagaimana mana sudah tertera dalam aturan ketenagakerjaan,” katanya.

Kendati bantuan yang diberikan pemerintah pusat maupun provinsi belum sebanding dengan jumlah yang terimbas PHK di tengah pandemi.

“Ke depannya masukan-masukan yang kita dapat hari iri dalam pertemuan terkait ketenagakerjaan akan kami diskusikan dalam rapat bersama para mitra kerja terkait,” tungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close