BeritaEkonomiRegionalUMKMUmum

Peduli Pelaku Ekonomi Kreatif di Jakarta, BNI Berikan Pelatihan Fotografi

BIMATA.ID, Jakarta- Pandemi Covid-19 masih belum juga usai. Hampir seluruh sendi kehidupan terdampak oleh virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini. Pelambatan ekonomi dunia kemudian terjadi, begitu pula dengan Indonesia, meskipun dikatakan pada tahun 2021 ini sudah mulai menggeliat pertumbuhannya.

Salah satu kelompok masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 adalah pelaku ekonomi kreatif yang selama ini menjual jasa pertunjukan atau hal serupa di sana. Dampak ini juga dialami oleh mereka yang menggantungkan hidupnya di salah satu destinasi yang digemari warga ibu kota Jakarta maupun luar kota atau bahkan mancanegara, yakni Kota Tua Jakarta.

Melihat hal ini, Indonesia TIC, Mula Indonesia dan Lokaborasi yang didukung penuh oleh BNI, berinisiatif menyelengarakan kegiatan pelatihan fotografi bagi pelaku ekonomi di Kota Tua Jakarta pada 11-12 November 2021.

Melalui kegiatan itu, diharapkan mereka secara mandiri mampu mempromosikan destinasi wisata yang menjadi sumber pendapatan bagi mereka.

Kegiatan pelatihan fotografi ini bersifat intensif dan privat dengan proses seleksi berdasarkan minat dan berasal dari beragam latar belakang profesi. Peserta akan mendalami materi fotografi secara gratis tanpa dipungut biaya selama dua hari dan akan terus didampingi hingga mampu secara mandiri.

“Kegiatan ini sangat membatu kami dan teman-teman pekerja seni maupun pecinta fotografi untuk memperkenalkan kawasan wisata kota tua melalui fotografi menjadi lebih baik lagi”, ujar peserta workshop yang juga pekerja seni di kawasan kota tua Jakarta, Subagyo.

Sebagai bentuk komitmen BNI yang peduli terhadap pelaku UMKM khususnya yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Kegiatan ini sebagai upaya nyata untuk membantu menggerakan kembali kegiatan ekonomi masyarakat agar kembali pulih.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close