Berita

Petugas Gabungan Temukan Dua Nakes yang Hilang Pasca Penyerangan KKB

BIMATA.ID, Papua — Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan adanya warga yang menginformasikan jika dua tenaga kesehatan (nakes) yang sempat hilang saat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksi teror di Pegunungan Bintang, Papua, ada di dasar jurang pada Rabu, (15/09) sore kemarin.

“Mendapat laporan tersebut personel gabungan TNI-Polri bergerak menuju lokasi tempat terlemparnya kedua korban,” katanya, Kamis (16/09/2021).

Saat tiba di TKP, Kamal menyebut tim menemukan satu korban yang masih dalam keadaan hidup. Satu korban lagi ditemukan dalam keadaan sudah tewas.

“Personel gabungan tiba di lokasi terlemparnya kedua korban dan di temukan korban atas nama Kristina Sampe dalam keadaan hidup sementara untuk korban Gabriela Meilani dalam keadaan meninggal dunia,” beber Kamal.

Korban atas nama Kristina pun langsung dilakukan evakuasi dan perawatan medis, namun untuk korban Gabriela, petugas memilih menunda evakuasi lantaran medan yang terjal dan tidak memungkinkan. Pada hari ini, proses evakuasi jasad Gabriela dilakukan.

“Direncanakan pada hari Kamis tanggal 16 September 2021 akan dilakukan evakuasi pengangkatan jenazah almarhum atas nama Gabriela Meilan yang belum sempat dievakuasi,” tungkasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close