BeritaPertanianPolitik

Peringati Hari Tani Nasional 2021, Djohar Arifin: Bangsa yang Kuat Ditentukan Akselerasi Pertanian yang Baik

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Djohar Arifin Husin, menyampaikan ucapan selamat Hari Tani Nasional 2021 yang diperingati setiap tanggal 24 September.

Hari Tani Nasional memiliki semangat dan sejarah panjang dalam bidang agraria, teruntuk para petani di seluruh Indonesia.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyebutkan, ketetapan Hari Tani Nasional secara resmi ditandai dengan terbitnya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 169 Tahun 1963.

Menurut Djohar, Hari Tani Nasional sendiri bukanlah suatu peringatan yang hadir secara serta merta. Namun, hal tersebut hadir berdasarkan pada sejarah panjang yang telah dilakukan kaum petani di Indonesia.

“Bangsa yang kuat ditentukan oleh akselerasi pertanian yang mampu dioptimalkan dengan baik,” tutur Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) III ini, dalam akun Instagram Fraksi Partai Gerindra, dilansir Bimata.Id, Jumat (24/09/2021).

 

Peringati Hari Tani Nasional 2021, Djohar Arifin: Bangsa yang Kuat Ditentukan Akselerasi Pertanian yang Baik
Djohar Arifin Husin ucapkan selamat Hari Tani Nasional 2021 (Dok. Instagram @fraksipartaigerindra)

 

Alumnus Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) ini menyatakan, kaum tani telah berjasa dalam menjaga produktivitas pangan nasional.

Oleh karena itu, mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini mengajak masyarakat untuk bergerak bersama dan bekerja sama demi kesejahteraan pangan di Indonesia.

“Karena Petani adalah ujung tombak bagi kedaulatan pangan kita. Semoga petani kita lebih sejahtera,” ucap Djohar.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close