Berita

Pemkab Klaten Melakukan Pemantauan Prokes ke Sekolah saat PTM

BIMATA.ID, Katen — Dalam memastikan kesiapan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menyiapkan tempat cuci tangan, termometer, hingga ketersediaan hand sanitizer, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten Jawa Tengah, menggelar inspeksi mendadak Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

“Kegiatan kali memantau PTM di SD dan SMP. Alhamdulillah sejauh ini berjalan cukup baik, kelengkapan prokesnya sudah mencukupi,” kata Bupati Klaten, Sri Mulyani, Rabu (29/09/2021).

Menurutnya tingkat kesadaran siswa untuk memakai masker selama mengikuti PTM sudah sangat baik. Pemakaian masker oleh siswa dan guru selama PTM berlangsung perlu menjadi perhatian, karena merupakan langkah pencegahan munculnya klaster penularan Covid-19 saat proses PTM berlangsung.

“PTM memang sudah diizinkan, namun perlu diingat jika saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Karenanya prokes, khususnya pemakaian masker selama PTM perlu menjadi perhatian, agar tidak muncul klaster PTM. Saya selalu ingatkan kepada sekolah yang sudah menggelar PTM untuk memperhatikan prokes, karena jika sampai muncul klaster di sekolah, PTM akan dihentikan,” ucapnya.

Sebagai langkah antisipasi, pihaknya membentuk tim khusus yang bertugas untuk memantau PTM yang berlangsung di Kabupaten Klaten. Ia berharap berlangsungnya PTM yang dilaksanakan sesuai prokes membawa dampak positif bagi para siswa dan tidak menimbulkan klaster baru penularan virus Covid-19.

“Ada lima tim yang ikut memantau ke berbagai wilayah Kabupaten Klaten. Harapannya PTM dapat berjalan dengan baik dan aman, semua yang ikut andil sehat selalu dan tidak ada klaster PTM,” pungkasnya.[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close