BeritaBisnisEkbisEkonomiKesehatanNasional

Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia Keluhkan Pemerintah Yang Tak Kunjung Gandeng Produksi Vaksin

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum Gabungan Perusahaan (GP) Farmasi Indonesia, Tirto Kusnadi mengatakan, pihaknya mengeluh lantaran pemerintah urung juga membuat kerja sama dan membeli vaksin yang diproduksinya. Keluhan itu disampaikan karena perusahaan sudah mengeluarkan investasi dana cukup besar untuk membangun perusahaan.

“(Produksi) vaksin sudah kita mulai, meskipun industri vaksin kemarin berkumpul, merasa sudah investasi cukup besar industri vaksin, tetapi belum dibeli oleh pemerintah. Jadi enggak tahu, ini bagaimana nanti hal ini menjadi keluhan Pak, perusahaan perusahaan yang sudah investasi membangun industri vaksin,”jelasnya.

Selain itu, dirinya juga siap untuk mengungkapkan semua data 6 perusahaan industri vaksin yang mengaku keberatan terhadap sikap pemerintah. Dia menambahkan, ada pula perusahaan yang menyesal telah berinvestasi besar di Indonesia untuk membangun perusahaan industri vaksin.

“Ada 6 industri yang merasa berat sekali karena dia sampai ada yang menyampaikan ke kami Pak. ‘Kalau tahu demikian, kita tidak mau bangun’ karena invest begitu besar, tetapi belum bisa menghasilkan,” jelasnya.

Namun, dia mengungkapkan tidak semua perusahaan tersebut telah siap memproduksi vaksin. Hanya saja, dari 6 perusahaan itu disebutnya ada yang sudah menyatakan siap melakukan produksi.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close