4 Sehat 5 SempurnaFoodKesehatan

Inilah 7 Makanan Sehat yang Cocok Untuk Diet

BIMATA.ID, Jakarta-  Menurut Medical News Today dan WebMD, Para peneliti mengungkapkan beberapa makanan yang dapat menekan nafsu makan. Hal ini akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan jika dimasukkan dalam makanan untuk diet dan gaya hidup sehat.

Beberapa jenis makanan rendah kalori di bawah ini dapat membantu, aktivitas fisik sangat penting untuk menurunkan berat badan menjaganya tetap ideal.

Inilah daftar 7 Makanan yang baik untuk Kesehatan dan Diet:

1. Telur

Telur adalah makanan yang dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan. Telur kaya akan protein yang bisa membantu mengurangi rasa ingin ngemil sepanjang hari. Efek sarapan berprotein tinggi ini bertahan hingga malam hari dan sepanjang hari cenderung lebih sedikit makan makanan berlemak dan manis.

Dalam penelitian terhadap sekelompok wanita muda yang obesitas, sarpan telur 35 gram protein atau lebih banyak, langsung membuat merasa lebih kenyang dibanding dengan sarapan sereal.

2. Oatmeal

Semangkuk oatmeal dipagi hari juga bisa menurunkan jumlah timbangan. Menurut studi, setelah makan oatmeal, perut merasa lebih kenyang dan tidak terlalu lapar dibandingkan setelah makan sereal. Oatmeal menyediakan lebih banyak protein, serat, dan sedikit gula daripada sereal.

3. Kacang-kacangan

Murah, mengenyangkan, dan sebaguna. Kacang-kacangan adalah sumber protein yang bagus. Kacang juga tinggi serat yang dapat memperlambat pencernaan dan penyerapan. Kandungan Protein akan menyebabkan pelepasan hormon yang menandakan rasa kenyang lebih lama dan mencegah untuk makan lebih banyak.

4. Apel

Buah apel mengandung lebih banyak serat yang bermanfaat untuk pencernaan. Saat mengunyah apel, akan mengirimkan sinyal ke otak bahwa kamu telah makan sesuatu yang substansial. Sehingga nafsu makanmu dapat ditekan dengan mengunyah buah apel.

5. Alpukat

Alpukat adalah buah yang menyediakan serat dan lemak bermanfaat, serta banyak nutrisi lainnya. Buah ini juga dapat membantu mengelola berat badan.

Sebuah studi orang dewasa Amerika menemukan bahwa orang yang mengonsumsi alpukat memiliki berat badan yang jauh lebih sedikit dan memiliki BMI lebih rendah daripada mereka yang tidak. Orang yang makan alpukat cenderung makan lebih banyak buah, sayuran, dan serat daripada orang yang tidak.

Atau disimpulkan orang-orang yang makan alpukat memiliki pola makan yang lebih sehat secara keseluruhan dan mengonsumsi gula tambahan secara signifikan lebih sedikit daripada mereka yang tidak. Demikian pula, risiko sindrom metabolik lebih rendah daripada mereka yang tidak mengonsumsi alpukat.

6. Buah Beri

Serat telah dikaitkan baik untuk menurunkan berat badan, dan buah beri cenderung menjadi salah satu di antara beberapa buah dengan serat tertinggi.

Satu cangkir raspberry atau blackberry menyediakan 8 g serat. Buah beri dapat ditambahkan ke banyak makanan, seperti oatmeal, yogurt, atau salad.

7. Sayuran Cruciferous

Sayuran cruciferous, termasuk brokoli, kembang kol, kubis, dan kubis Brussel juga mengandung serat yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Satu cangkir kubis Brussel yang dimasak menyediakan 6 gramserat, yang merupakan 24 persen dari nilai serat harian.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close