Bola

Antoine Griezmann Dilepas ke Atletico Madrid, Pemain Barcelona Justru Bersukacita

BIMATA.ID, Jakarta- Barcelona membuat langkah kejutan di penutupan bursa transfer musim ini dengan melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Mengejutkannya, hal itu membuat sebagian pemain Barcelona malah bersukacita.

Antoine Griezmann dibeli Barcelona dari Atletico Madrid pada 2019 lalu denga mahar 120 juta euro. Namun, Griezmann tak memberikan dampak besar ketika berseragam Barcelona.

Dua musim berseragam Barcelona, Griezmann kemudian dilepas oleh manjamen tim Catalan itu ke klub lamanya, Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Atletico Madrid meminjam Griezmann dengan biaya 10 juta. Di akhir peminjaman, Barcelona memastikan bahwa ada kewajiban bagi Atletico untuk mempermanenkan Griezmann dengan biaya transfer sebesar 40 juta euro.

Terlihat jelas Barcelona bisa dibilang rugi atas transfer ini. Namun, Barcelona punya pertimbangan besar karena gaji pemain berpaspor Prancis itu terlalu tinggi.

Nah, kepergian Griezmann ke Atletico ini juga menunjukkan respon mengejutkan dari beberapa pemain Barcelona. Pasalnya, sebagian pemain Barcelona tidak merasa sedih dengan kepergian Griezmann.

Pemain berusia 30 tahun ini ternyata pernah membuat kesal skuat Barcelona karena keterlibatannya dalam film dokumenter berjudul ‘The Decision’.

Di dalam film dokumenter tersebut, punya fokus pada keputusan Griezmann untuk menolah pindah ke Barcelona pada tahun 2018 dan bertahan di Atletico. Namun, keputusannya itu malah berbanding terbalik ketika 2019 saat Barcelona memboyongnya.

Bukan hanya itu, Griezmann juga dilaporkan tidak pernah menjadi dari bagian grup inti Barcelona. Sehingga, kepergian Griezmann dari Barcelona tidak disesali begitu dalam.

Kini bersama Atletico Madrid, Griezmann berhasrat untuk mengembalikan performa terbaiknya. Akan tetapi, Griezmann harus berjuang keras karena Atletico punya deretan pemain depan yang performanya impresif.
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close