BeritaBola

Liverpool Dilumat di Markas Napoli, Jamie Carragher Kutuk Cara Bertahan Van Dijk Cs

BIMATA.ID, Jakarta- Liverpool, terutama lini belakangnya, jadi sorotan tajam setelah menelan hasil memalukan di matchday 1 Liga Champions 2022/2023. Bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher pun ikutan malu dengan hasil buruk ini.

Liverpool digilas tuan rumah Napoli 1-4 pada laga perdana Grup A di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

Tiga dari empat pemain belakang yang diturunkan Liverpool pada ini  yakni Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez dan Virgil Van Dijk dikritik habis-habisan, terutama nama terakhir lantaran statusnya yang disebut-sebut sebagai bek tengah terbaik di dunia.

Di pertandingan ini, Alexander-Arnold praktis tidak bergerak banyak saat Liverpool kebobolan gol kedua dan ketiga Napoli.

Sementara itu, Van Dijk menyebabkan penalti di menit ke-17 saat ia menjatuhkan bomber Napoli, Victor Osimhen di kotak terlarang.

Sedangkan Gomez tampil buruk sepanjang babak pertam sampai harus diganti saat half-time.

Carragher amat kesal dengan cara Liverpool bertahan di pertandingan lawan Napoli ini. Apabila hal yang sama masih dipertahankan, ia tidak terkejut jika eks timnya itu bakal kesulitan di Liga Inggris dan Liga Champions.

“Ini memalukan, sungguh. Saya katakan sebelumnya, ini masalah dasar dan ini adalah masalah besar dengan Liverpool,” tutur Carragher seperti dilansir dari Tribal Football, Kamis.

“Cara bertahan Liverpool sungguh miris. Dan saat menguasai bola, hal yang diperlukan adalah energi. Energi itu tidak ada sekarang. Jadi empat bek harus beradaptasi, tapi mereka bertahan dengan lemah,” sambung eks bek Timnas Inggris yang kini aktif sebagai pandit sepakbola itu.

“Soal high-line, jika mereka terus memainkan garis tinggi (pertahanan) itu, mereka akan memiliki masalah besar di Liga Inggris musim ini dan lolos ke babak berikutnya Liga Champions.”

Kekalahan memalukan di ajang Eropa ini jadi kelanjutan inkonsistensi Liverpool di kampanye 2022/2023 ini. Sebelumnya di enam pekan awal Liga Inggris, The Reds baru menang dua kali, seri tiga kali serta kalah sekali.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close