BeritaRegional

30 Puskesmas Disiapkan untuk Layani Swab Antigen Gratis Peserta PPPK

BIMATA.ID, Grobogan — Jelang pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru ini akan dilaksanakan 13-17 September Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah, menggratiskan pelayanan swab antigen di 30 puskesmas dan dua rumah sakit (RS) sejak 12-16 September.

”Layanan Swab Antigen semua faskes di 30 Puskesmas dan 2 RSUD pukul 09.00 – 12.00 pada hari kerja. Pengecualian untuk layanan swab pada hari libur yakni hari ini dilayani pada pukul 09.00–12.00 hanya di delapan faskes yakni Puskesmas Kradenan 1, Grobogan, Toroh 1, Godong 1, Kedungjati, UPTD laboratorium kesehatan daerah (Dinkes), RSUD Ki Ageng Selo Wirosari dan RSUD Ki Getas Pendowo Gubug,” kata Kepala Dinkes Grobogan Slamet Widodo, Senin (13/09/2021).

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan masing-masing puskesmas untuk menugaskan tiga tenaga kesehatan (nakes) saat pelaksanaan seleksi. Petugas terbagi ke lima titik lokasi tes antaranya di SMAN 1 Purwodadi, SMAN 1 Toroh, SMAN 1 Grobogan, SMKN 1 Purwodadi dan SMKN 2 Purwodadi.

”Nakes yang ditugaskan kami minta menyediakan layanan swab antigen cadangan, untuk mengantisipasi peserta yang belum tes antigen dan surat keterangan hasil tes jika kadaluarsa,” imbuhnya.

Selain itu, Kabid Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Pendidikan (PMPTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Grobogan Ruswandi menambahkan, ada 2.920 calon peserta seleksi. Sedangkan kuota penerimaan PPPK ada 1.024 orang.

”Tahun ini fokus ke fungsional guru. Sedangkan non guru masih tahun depan,” ujarnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close