PolitikRegional

Sambut HUT RI ke 76, Gerindra Jawa Timur Diminta Perbanyak Baksos Bantu Warga

BIMATA.ID, Jawa Timur — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jawa Timur meminta kadernya untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT- RI) ke-76 dengan kegiatan bakti sosial (baksos).

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad saat berkunjung ke kampung nelayan di Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (8/8/2021).

Dia meminta kepada para anggota dewan dari kader Gerindra tidak perlu memasang di billboard atau papan reklame di tengah kondisi PPKM.

“Kalau billboard satu kota nya itu semisal ada 5. Kalau sewanya itu Rp 5 jutaan atau Rp 10 juta, lebih baik Rp 50 juta itu digunakan untuk bakti sosial, diberikan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan sekarang ini,” kata Sadad 

Sehingga, para kader Gerindra bisa lebih dekat dengan masyarakat dan uluran tangannya lebih nyata dirasakan.

“Perlu dipertimbangkan bahwa saat ini nggak perlu pasang billboard, karena kalau billboard kesannya berbiaya mahal. Lebih baik anggaran dananya kita pakai untuk baksos,” lanjut Sadad.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini menambahkan, kunjungannya ke kampung nelayan di Kraksaan, Probolinggo dalam rangka memperingati HUT ke 76 Republik Indonesia.

Dalam acara tersebut juga diselenggarakan bakti sosial seperti pemberian sembako hingga mengganti Bendera Merah Putih yang telah usang milik para nelayan di perahu mereka.

“Beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan 3 kaleng sarden. Ini kita (juga) membagikan Bendera Merah Putih, yang kita minta pasangkan di perahu-perahu, di kapal-kapal, yang sudah koyak, yang sudah burek itu,” katanya.

“Harapan kita, bangsa kita bangsa bahari, merah putih harus berkibar di Samudera Indonesia, di seluruh wilayah perairan di Indonesia. Dan hari ini luar biasa simpati dari para nelayan kita baksos dengan para nelayan,” tambahnya.

RILIS

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close