Berita

Presiden Jokowi Perintahkan Kepala Daerah Segera Habiskan Vaksin Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta — Presiden Joko Widodo meminta kepala daerah segera bergerak cepat memberikan vaksin Covid-19 jangan ada persediaan vaksin yang tidak segera dihabiskan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Dalam acara tersebut, Jokowi juga menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah kepala daerah melalui sambungan video call.

“Untuk semua provinsi, itu stok vaksinnya segera habiskan. Nanti kita kirim lagi,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, kepala daerah tidak perlu khawatir bakal kekurangan persediaan vaksin Covid-19. Sebab, akan ada banyak dosis vaksin yang tiba di Indonesia sehingga tidak perlu menahan dosis yang ada.

Dia menyebut, percepatan vaksinasi Covid-19 perlu dilakukan agar kekebalan komunitas atau herd immunity bisa segera tercapai.

“Mulai minggu ini akan datang banyak sekali vaksin Covid-19 Jadi kalau vaksin datang (ke daerah) segera habiskan, minta lagi, habiskan lagi,” kata Jokowi.

“Agar segera terjadi kekebakalan komunal. Sehingga kita terproteksi, terlindungi dari Covid-19. Kita juga berdoa agar Covid-19 segera hilang dari bumi pertiwi,” tegasnya.

[oz]

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close