Politik

Muzani Temui Anak dari Kader Gerindra ‘Suami Istri’ Meninggal Akibat Covid-19

BIMATA.ID, GRESIK — Sekjen Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani, tak henti-hentinya mengingatkan dan meminta kepada seluruh kader Gerindra untuk menjadikan peristiwa Covid 19 sebagai pelajaran berharga.

Betapa tidak, kadernya menjadi korban Covid-19, salah satunya adalah suami istri yang meninggalkan dua anak yang pada dasarnya masih sangat membutuhkan kehadiran dan kehangatan dari kedua orang tuanya.

Muzani tak kuasa menahan air matanya saat menemui putra-putri almarhum Ach. Firdaus Febrianto, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim yang meninggal awal bulan lalu, di Gresik (1/8/2021).

Mengingat Ach. Firdaus Febrianto, yang menjabat anggota DPRD Jatim ini disusul oleh istri tercinta, Yeni Lestari disebabkan virus Covid 19 yang menyerangnya seminggu berselang, kini meninggalkan putra-putri, Nada (15 tahun) dan Abyan (10 tahun), yang kini tinggal bersama kakak kandung sang ibu di Gresik.

“Semua yang kita alami selama pandemi Covid 19 merupakan pelajaran berharga bagi kita semua,” tuturnya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) itu berharap keluarga mengikhlaskan kepergian almarhum, dan berpesan agar kedua putra diperhatikan pendidikannya.

“Nada dan Abyan pokoknya belajar belajar belajar,” tutur Muzani.

Saat Abyan ditanya oleh Muzani cita-citanya nanti ingin menjadi apa, dengan polos, bocah kelas 5 Sekolah Dasar (SD) itu menjawab ingin menjadi kontraktor seperti papanya.

“Kita semua harus bersatu, keluarkan energi lebih banyak, berkorban lebih banyak untuk memenangi perang melawan pandemi Covid-19 ini. Bukan hanya untuk diri kita tetapi untuk anak-anak kita, keluarga kita, orang orang yang kita kasihi,”pesan Muzani kepada kader Gerindra.

Seusai menemui keluarga almarhum Ach. Firdaus Febrianto, Muzani juga menemui keluarga almarhum Mokh. Hanan. Jarak rumah tak terlalu jauh, di kawasan Gresik Krembangan Asri. Hanan adalah Ketua PAC Partai Gerindra, wafat beberapa hari lalu karena covid 19.

Kepada keluarga Hanan, Muzani mengucapkan belasungkawa dan terima kasih atas dedikasi perjuangan Hanan selama menjadi pengurus Gerindra.

Dalam kunjungan yang berlangsung satu jam tersebut, Muzani didampingi Anwar Sadad, Ketua DPD Gerindra Jatim sekaligus Wakil Ketua DPRD Prov Jawa Timur, dan sejumlah pengurus DPD Gerindra Jatim lainnya, Kharisma Febriansyah, Hidayat, MH Rofiq. Nampak pula anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Jatim X Khilmi.

Sedangkan dari DPC Gerindra Gresik, hadir pula dokter Asluchul Alif, Ketua DPC Gresik, Nur Saidah, Wakil Ketua DPRD Gresik, dan Dawam.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close