Bola

Lampard: Kehadiran Lukaku Bukan Garansi Juara Chelsea

BIMATA.ID, Jakarta- Chelsea tampil impresif dibawah komando manajer Thomas Thucel sejak musim lalu. Salah satu masalah yang membuat The Blues gagal bersaing di Liga Inggris adalah performa para penyereang.

Dengan kehadiran Romelu Lukaku, Chelsea dianggap akan jadi klub paling berpeluang untuk merengkuh trofi Liga Inggris, tetapi anggapan itu tak disetujui Frank Lampard.

Lampard yang dipecat Chelsea pada Januari lalu, percaya bahwa perburuan gelar Liga Inggris akan tetap berlangsung sengit.

Romelu Lukaku akan meningkatkan daya gedor Chelsea, tetapi tak serta merta membuat tim asuhan Thomas Tuchel bisa melenggang begitu saja dalam perebutan gelar juara.

Menurut Lampard, beberapa tim rival tengah berbenah di bursa transfer musim panas ini. Selain juara bertahan Manchester City, Manchester United hingga Liverpool dianggapnya akan jadi pesaing kuat dalam perebutan trofi Liga Inggris musim ini.

Manchester United yang musim lalu jadi runner-up, telah merekrut dua pemain top baru yakni Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, dan bek Raphael Varane dari Real Madrid.

Sementara Liverpool yang dua musim lalu menjadi juara, telah kembali diperkuat bek andalannya, Virgil van Dijk yang musim lalu harus menepi lama karena masalah lutut.

Di sisi lain, Liverpool juga telah mendatangkan bek anyar yakni Ibrahima Konate dari RB Leipzig yang bakal menambah solid lini bertahan mereka yang musim lalu dilanda badai cedera.

“Tidak, saya tidak berpikir Anda bisa mengabaikan Manchester United. Mereka tak jauh [dengan gelar juara] musim lalu, dan kini mendatangkan pemain yang sangat mengesankan,” kata Lampard dikutip dari Metro, Selasa (10/8/2021).

“Dan saya pikir Liverpool akan sama. Mereka kehilangan pemain besar karena cedera untuk sebagian besar musim lalu dan tahun sebelumnya mereka adalah salah satu tim terbaik yang pernah kita lihat di Liga Inggris.”

“Jadi, Anda pasti tidak bisa mengabaikannya sebanyak Anda tidak bisa mengabaikan tim yang mendorong mereka dari bawah atau tepat di belakang,” tambahnya.

Chelsea dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk meresmikan Romelu Lukaku sebagai rekrutan anyarnya. Penyerang Belgia itu pulang ke Stamford Bridge setelah Inter Milan setuju melepasnya dengan harga 97,5 juta poundsterling.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close