BeritaBola

Neymar Dibebaskan dari Tuduhan Penipuan dan Korupsi Bursa Transfer

BIMATA.ID, Jakarta- Neymar dibebaskan dari tuduhan penipuan dan korupsi bursa transfer ke Barcelona dari klub Santos. Transfer Neymar itu terjadi pada tahun 2013.

Keputusan itu dikeluarkan pengadilan Spanyol selasa kemarin.

Ayah Neymar, kedua klub, mantan presiden Barca Josep Maria Bartomeu dan Sandro Rosell serta mantan presiden Santos Odilio Rodrigues juga dinyatakan tidak bersalah.

Dikutip dari ESPN, kasus tersebut bermula dari pengaduan yang diajukan oleh DIS, sebuah perusahaan Brazil yang memiliki 40 persen saham Neymar ketika dia berada di Santos.

DIS berargumen bahwa mereka kehilangan bagian yang sah dari transfer karena nilai sebenarnya dari kesepakatan oleh pihak-pihak yang terlibat.

Sebelumnya, mereka menuntut hukuman penjara lima tahun untuk Neymar dan juga meminta hukuman penjara untuk Rosell dan Bartomeu, dan denda total 149 juta poundsterling untuk para terdakwa.

Jaksa Spanyol, sementara itu, menginginkan hukuman penjara dua tahun untuk Neymar dan pembayaran denda 10 juta euro, ditambah hukuman penjara lima tahun untuk Rosell dan denda 8,4 juta euro untuk Barcelona.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close