Berita

Gubernur DKI Jakarta Kumpulkan 7 Pimpinan Fraksi DPRD yang Menolak Interpelasi

BIMATA.ID, Jakarta — Tujuh pimpinan fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI pada Kamis malam (27/8) Berkumpul di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hal tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.

Taufik menjelaskan, pertemuan pimpinan fraksi itu dilakukan di rumah dinas Anies di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng Jakarta Pusat.

“Iya, di Rumah Dinas (Anies),” ucap Taufik saat dikonfirmasi awak media, Jumat (27/08/2021).

Lebih lanjut, ia pun menyebutkan pimpinan tujuh fraksi yang bertemu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu terdiri dari Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, Nasdem, PKB-PPP.

“Semua tujuh fraksi hadir, silaturahmi saja,” ungkapnya.

Taufik mengakui dalam pertemuan itu, pimpinan fraksi yang hadir membahas soal interpelasi yang diajukan 33 anggota dewan lainnya terhadap Anies soal penyelenggaraan Formula E.

“Iya pasti terbatas (interpelasi), tapi tidak cuma itu. Kesepakatan dari tujuh fraksi dengan anggota 73 tidak ikut interpelasi,” Pungkas Taufik.

Menurut Informasi  sebelumnya, sebanyak 25 anggota fraksi PDIP, dan delapan orang dari PSI resmi mengajukan interpelasi kepada Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi terhadap Gubernur Anies pada Kamis, 26 Agustus kemarin.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close