Berita

Dinkes Siapkan 1000 Dosis untuk Vaksinasi Pelajar di Kota Blitar

BIMATA.ID, Blitar — Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar Didik Jumianto mengatakan, akan menggelar vaksinasi massal untuk pelajar di SMKN 1 Kota dan pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin bagi pelajar di SMKN 1 Kota Blitar.

“Kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar ini digelar serentak di Jatim. Dalam kegiatan ini, setiap kota dan kabupaten di targetkan 1.000 dosis vaksin untuk pelajar,” katanya Rabu (04/08/2021).

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar masih sekitar 58 persen dari total sasaran 115.850 orang untuk dosis satu. Maka dari itu, Pemerintah Kota Blitar terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk mengejar target minimal 70 persen warga sudah divaksin.

“Untuk Kota Blitar, kami melaksanakan di SMKN 1. Pertimbangannya, jumlah siswa di SMKN 1 paling banyak,” tambah Didik.

Didik mengatakan, kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar tersebut sebagai upaya untuk mempercepat herd immunity di Kota Blitar. Ia menyebutkan, target minimal capaian herd immunity yaitu harus mencapai 70 persen untuk dosis satu dan dosis dua.

“Sebenarnya, kami sudah melakukan vaksinasi untuk remaja dan pelajar secara bertahap,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengimbau masyarakat yang sudah mendapat vaksin dosis satu untuk ikut vaksin dosis dua. Menurutnya, Herd immunity terbentuk apabila dosis satu dan dosis dua terpenuhi.

“Dinkes Kota Blitar akan terus melakukan upaya percepatan program vaksinasi kepada masyarakat. Tentunya menyesuaikan dengan dosis yang ada,” tegasnya.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close