Berita

Tingginya Mobilitas Masyarakat Membuat Petugas Memperluas Penyekatan di Jalan Kabupaten Probolinggo

BIMATA.ID, Probolinggo — Tingginya tingkat mobilitas masyarakat selama penerapan PPKM Darurat membuat Petugas gabungan terdiri dari Dishub, Lantas dan Satpol PP, sejak selasa 13 Juli 2021 melakukan penyekatan akses jalan Juanda di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

“Penyekatan akses jalan dilakukan lantaran tingkat mobilitas masyarakat masih tinggi, dan masih banyak dijumpai masyarakat yang keluar rumah meskipun urusannya tidak terlalu penting,” kata Plt Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo, Tatok Krismarhento, Jumat (16/7/2021).

Total ada tujuh ruas jalan yang telah disekat, guna menekan tingginya mobilitas warga, yakni Alun-alun Kota Kraksaan, Jalan Imam Bonjol, SL Park, S Parman, Bank Jatim, Jalan Juanda, dan Jalan dr. Saleh Kraksaan.

Penutupan ruas jalan itu dikeluhkan oleh Mashudi, seorang tukang tambal ban yang mangkal di pinggir jalan raya Kraksaan, dengan adanya penyekatan akses jalan itu bakal menutup mata pencahariannya.

”Mau lewat sana dan sini tidak bisa. Sedangkan saya harus bekerja dan butuh orang yang mau tambal ban, kalau seperti ini saya tidak bisa bekerja,” keluh Mashudi.

Dirinya berharap Pemerintah bisa membuka akses jalan yang ditutup. Meskipun PPKM Darurat diberlakukan di masa pandemi ini, harus memberi ruang untuk para pekerja di pinggiran jalan dan masyarakat Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close