Lifestyle

Suntuk Liburan di Rumah? Yuk, Isi Waktumu dengan Kegiatan Bermanfaat Ini!

BIMATA.ID, Jakarta- Siapa yang mulai bosan di rumah? Pasti kebanyakan dari kita merasa demikian. Apalagi jika kita hanya berdiam diri tanpa melakukan aktivitas apapun. Hal tersebut dapat menyebabkan pikiran kita stres. Untuk mengatasi kebosanan di rumah saja, berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan:

1. Membaca Buku

Ilustrasi seorang anak membaca buku (pexels.com)
Ilustrasi seorang anak membaca buku (pexels.com)

 

Anda memiliki keinginan membaca buku yang belum terlaksana? Di saat seperti ini adalah saat yang tepat untuk merealisasikannya. Cobalah untuk membuat daftar buku yang ingin Anda baca, kemudian mulailah membaca. Anda juga bisa membuat target agar dapat menyelesaikan semua buku yang ingin dibaca.

2. Olahraga

Ilustrasi Pasangan Berolahraga. (pexels.com/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi Pasangan Berolahraga. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

 

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang penting untuk dilakukan. Namun seringkali terabaikan karena padatnya jadwal. Di saat seperti ini, saat waktu kita lebih banyak dihabiskan di rumah, tentu Anda dapat meluangkan waktu untuk melakukan olahraga minimal 30 menit sehari. Selain untuk mengisi waktu, olahraga juga sangat baik bagi kesehatan tubuh.

3. Belajar Memasak

Ilustrasi memasak - (freepik)
Ilustrasi memasak – (freepik)

 

Anda boleh memanfaatkan waktu luang di rumah dengan mengasah keterampilan memasak. Apalagi bagi Anda yang sedang berlatih untuk tinggal sendiri saat di perantauan nanti.

Mulailah dari masakan yang mudah dan bahannya dapat ditemukan di dapur Anda. Jika sudah menguasai masakan tersebut, Anda boleh mencoba resep yang tingkatannya lebih sulit dari sebelumnya.

4. Menonton Film

Ilustrasi menonton film di rumah. (Pixabay)
Ilustrasi menonton film di rumah. (Pixabay)

 

Menonton film dapat menghilangkan kebosanan juga membuat pikiran kita terasa segar kembali. Ada banyak sekali genre film yang dapat Anda pilih sesuai selera, misalnya horror, roman, fiksi ilmiah, petualangan, dan sebagainya. Pilih genre yang Anda sukai kemudian tonton di ruang keluarga bersama dengan orang-orang terkasih.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close