EdukasiFakta DuniaGayaIbu & AyahLifestyleOpiniUmum

Inilah Cara Mengetahui Kesetiaan Pasangan

BIMATA.ID, Jakarta – Kesetiaan dalam hubungan menjadi suatu yang sangat berharga, belakangan ini marak terdapat kasus perselingkuhan yang berujung pada perpisahan atau perceraian. Setia menjadi salah satu kriteria dalam memilih pasangan. Hal tersebut didasarkan oleh anggapan bahwa memiliki pasangan yang setia adalah kesempurnaan dalam suatu hubungan.

Rasa cemas atau khawatir kepada pasangan kerap kali timbul dalam hubungan yang baik-baik saja.

Berikut adalah cara mengetahui apakah pasanganmu setia yang dilansir dari kumparan. Semoga bisa membantumu untuk mengetahuinya!

  1. Jujur kepadamu tentang segala hal

Dalam hubungan yang dewasa, pasangan harus bisa saling berbagi dan terbuka pada satu sama lain, dan bukan hanya tentang hal yang menyenangkan saja, namun segala hal. Pasangan yang jujur adalah salah satu tnada bahwa dia setia kepadamu dan dia melihatmu sebgai orang yang bisa ia percayai sepenuhya.

  1. Menunjukkan komitmen pada hubungan

Semua hubungan memiliki pasang surutnya. Tetapi tidak sedikit pasangan yang tiba-tiba menjadi abai atau bahkan menghilang ketika sedang terjadi masalah. Namun, jika pasanganmu justru menunjukkan komitmennya terhadap hubungan dengan selalu siap untuk membicarakan semuanya dan tidak mengabaikanmu ketika keadaan sedang sulit, maka ini adalah salah satu tanda kesetiaannya padamu.

  1. Perasaannya konsisten

Jika perasaan pasanganmu tidak berubah sepanjang waktu dan malah justru semakin bertambah, maka yakinlah bahwa dia setia kepadamu. Dia tahu siapa yang diinginkannya untuk masa depan, dan kamu lah orangnya. Jadi, kamu tidak perlu merasa ragu lagi.

  1. Tidak cemburuan

Perasaan cemburu akan muncul ketika diri merasa tidak aman atau insecure. Pasti repot bukan jika punya pasangan yang dikit-dikit cemburuan? Tetapi, pasangan yang setia tidak perlu merasakan hal ini. Dia yakin bahwa hubungannya adalah hubungan yang solid karena dibangun oleh kepercayaan. Untuk apa membuang waktu dengan merasa cemburu? Lebih baik menyalurkannya dengan perasaan-perasaan penuh cinta pada pasangan.

  1. Kamu selalu ada di pikirannya

Tiada hari tanpa memikirkanmu. Entah sesibuk apa kegiatannya, pasanganmu akan selalu menyempatkan diri untuk memberi kabar padamu. Ini karena kamu selalu memenuhi pikiran dan hatinya. Dia akan selalu memastikan kepadamu bahwa dia sangat mencintaimu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close