Bola

Resmi Gabung AC Milan, Olivier Giroud: Stefano Pioli yang Meyakinkan Saya

BIMATA.ID, Jakarta- Penyerang veteran Timnas Prancis, Olivier Giroud telah merampungkan kepindahannya ke AC Milan dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2021 ini. Sang striker pun buka suara soal hal yang meyakinkannya untuk gabung Rossoneri.

Giroud, yang akan berusia 35 tahun pada September nanti, gabung AC Milan dengan biaya transfer ekonomis, yakni 1 juta euro ‘saja’ (sekira Rp 17 miliar).

Pemilik 110 caps dan 46 gol bersama Timnas Prancis itu mengikat kontrak berdurasi dua musim di AC Milan pada Sabtu (17/7/2021) waktu setempat.

Dia akan menjadi pesaing bomber utama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic ataupun juga bisa menjadi tandem striker yang akan berusia 40 tahun pada Oktober 2021 tersebut.

Gabung AC Milan dengan status juara Liga Champions, berkat kesuksesannya bersama Chelsea musim lalu, Giroud sendiri mengaku ingin memenangkan banyak trofi bersama AC Milan.

Mantan striker Arsenal itu menegaskan jika dia datang ke San Siro bukan hanya untuk menjalani masa ‘senja’ di akhir kariernya.

“AC Milan bukan sekadar tempat bagi saya untuk singgah sebelum pensiun, jelas saya masih ingin meraih banyak trofi. Bersama Milan, saya ingin meraih berbagai gelar yang tersedia,” sesumbar Giroud seperti dilansir Tribal Football, Senin (19/7/2021).

“Saya tidak ingin menyematkan banyak tekanan, tapi tentu kami akan bermain untuk (memenangkan) gelar di musim mendatang,” sambungnya.

Giroud juga mengungkapkan jika pembicaraan dengan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berhasil meyakinkannya untuk melanjutkan karier bersama Rossoneri.

“Harus saya akui jika pembicaraan dengan pelatih (Stefano Pioli) meyakinkan saya untuk bermain di sini. Pembicaraannya begitu simpel dan natural, tapi itu begitu krusial,” ungkapnya.

“Kami bicara dari hati ke hati, tentang sepakbola, tentang taktik. Saya menyukai dan mengagumi pemahamannya terhadap olahraga ini.”

“Musim lalu saya mengikuti perjalanan AC Milan dan itu musim yang cukup hebat berkat Pioli. Saya sangat gembira bisa bermain untuknya,” tukas Giroud.

Di bawah Pioli musim lalu, AC Milan sendiri nirgelar alias gagal memenangkan satu pun trofi, namun Rossoneri menjadi runner-up di Liga Italia Serie A.

Sementara di Coppa Italia, AC Milan mencapai perempatfinal dan di Liga Europa, langkah Rossoneri dihentikan Manchester United di babak 16 besar.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close