HeadlineBola

Resmi! Lionel Messi Bukan Lagi Pemain Barcelona

BIMATA.ID, Jakarta- Per 1 Juli 2021, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona resmi berakhir. Artinya, peraih enam trofi Ballon d’Or itu bukan lagi bagian dari Tim Catalan.

Lionel Messi yang saat ini tengah membela Argentina di Copa America 2021 cuma punya kontrak yang bertahan hingga Rabu, 30 Juni lalu.

Hingga hari berganti, Barcelona yang ingin sekali mempertahankan sang pemain nyatanya gagal menemukan kesepakatan perpanjangan kontrak tepat waktu.

Otomatis, Messi yang bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli 2005, kini berstatus free agent dan bebas untuk bernegosiasi dan menandatangani kontrak dengan klub peminat.

Meski demikian, Presiden Barcelona Joan Laporta tetap optimis Lionel Messi akan segera memperpanjang kontrak.

Dia beralasan bahwa proses negosiasi kontrak terus berjalan dan Lionel Messi punya komitmen untuk bertahan bersama Barcelona.

Salah satu aspek yang menghalangi percepatan kesepakatan itu, disebut Laporta adalah masalah finansial fair play di mana Barcelona saat ini tengah mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19.

“Kami ingin dia bertahan dan Leo juga ingin bertahan, semuanya berada di jalur yang benar,” kata Joan Laporta kepada El Transistor dikutip dari Tribuna, Kamis (1/7/2021).

“Kami harus memilah-milah financial fair play, tapi kami sedang dalam proses mencari solusi terbaik untuk semua pihak,” sambungnya.

Sebelum kontraknya habis hari ini, masa depan Lionel Messi memang jadi spekulasi mengingat sang pemain sempat terang-terangan ingin hengkang pada bursa transfer musim panas lalu.

Saat itu, Barcelona menghalangi Messi pergi. Penyerang Argentina itu sempat mencoba mengaktifkan klausul istimewa yang membuatnya bisa pergi secara gratis pada musim panas 2020.

Namun, kubu Barcelona saat itu bersikeras menyebut klausul yang diminta Messi tidak bisa aktif karena baru diajukan pada bulan Agustus alih-alih Juni seperti kesepakatan.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close