BeritaBola

Tunda Pensiun Dini, Gareth Bale Semakin Dekat Gabung Cardiff City

BIMATA.ID, Jakarta- Penyerang Gareth Bale dikabarkan semakin dekat bergabung dengan klub Divisi Championship (divisi dua) Inggris, Cardiff City pada bursa transfer musim panas 2022 ini dengan status free agent, setelah pemain berusia 32 tahun itu mengonfirmasi cabut dari Real Madrid sebagaimana kontraknya habis akhir bulan ini.

Seperti dilansir dari football-espana, Rabu (8/6/2022), berdasarkan media ternama Inggris BBC, Cardiff City menjadi yang terdepan untuk mengamankan jasa dari Bale untuk musim depan.

Diperkirakan Bale akan menandatangani kontrak jangka pendek dengan Cardiff City.

Sebelumnya santer dikabarkan bahwa Bale siap gantung sepatu alias pensiun dini di level klub, di usianya yang baru 32 tahun, setelah kariernya bersama Real Madrid tuntas.

Namun setelah sukses membawa Timnas Wales lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, usai negara tersebut absen selama 64 tahun, Bale konon telah merubah keputusannya.

Mantan bintang Tottenham Hotspur itu akan bermain satu musim lagi di level klub setidaknya selama semusim lagi, sebagaimana Piala Dunia 2022 baru akan dihelat November – Desember nanti di Qatar.

Beberapa hari terakhir ini Bale juga dikabarkan akan kembali gabung Tottenham dengan status bebas transfer, atau melanjutkan karier di Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS).

Akan tetapi, update terkini menyebut Bale akan segera tanda tangan kontrak dengan Cardiff City, yang merupakan tim kota kelahirannya.

Bale mengawali karier sepakbolanya dengan merantau ke Inggris. Ia masuk tim junior Southampton sebelum memutuskan bergabung dengan Tottenham pada 2007.

Setelah enam tahun menjalani karier yang bagus bersama Tottenham, Bale pindah ke Real Madrid pada musim panas 2013 dengan biaya transfer mencapai Rp1,4 triliun, dengan ia sempat jadi pemain termahal dunia kala itu.

Sayang, kariernya dalam beberapa musim terakhir, terutama di level klub, terbilang terus merosot. Bale dinilai telah kehilangan motivasinya dalam bermain usai sukses merebut berbagai gelar bersama Real Madrid.

Selama membela Real Madrid, Bale total bermain pada 258 pertandingan dan menyumbangkan 106 gol serta 67 assist. Dia juga mempersembahkan empat gelar Liga Champions, dua Liga Spanyol dan tiga Copa del Rey.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close