BeritaBolaCaborEkbisGayaInternasionalKomunitasOlahraga

Liga Italia Bakal Larang Jersi Warna Hijau Mulai Musim 2022/2023

BIMATA.ID, Rome – Liga Italia tak mengizinkan klub-klub memakai jersi warna hijau mulai musim 2022/23. Peraturan tersebut kabarnya karena permintaan perusahaan televisi.

Hal tersebut dilaporkan oleh Football Italia. Perubahan aturan ini juga berlaku untuk kaus kaki dan celana. Jika ada lebih dari tiga warna yang dipakai, salah satunya harus dominan.

Pihak operator liga khawatir warna hijau akan sama dengan warna lapangan sehingga berpotensi membuat pemain tak terlihat di lapangan.

Peraturan ini tentu akan membuat klub yang memiliki warna utama hijau. Sejauh ini, klub yang memakai jersi utama berwarna hijau di Serie A adalah Sassuolo.

Warna utama jersi Sassuolo adalah hijau dan hitam. Belum diketahui apa upaya yang akan dilakukan oleh Sassuolo untuk menindaklanjuti peraturan ini.

Meski aturan tersebut baru akan berlaku mulai musim depan, Lega Serie A memutuskan untuk mengumumkannya satu tahun lebih awal. Klub-klub Serie A diharapkan jadi punya waktu untuk menyesuaikan dengan aturan baru dalam mendesain jersi barunya.

Sementara itu, pada musim 2020/21 ada beberapa klub yang memakai warna hijau pada jersi tandangnya. Klub tersebut adalah Atalanta dan Lazio.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close