BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Hasto ‘Gatal’ Ingin Kunjungi Kantor PDIP di Daerah

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, situasi pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi pergerakan dan kegiatannya selama hampir lebih satu setengah tahun.

Apalagi, kini Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah memutuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Sebenarnya ‘gatal’ ingin mengunjungi kantor-kantor partai di daerah. Berdialog secara langsung dengan anak ranting, ranting, dan PAC serta tiga pilar PDI Perjuangan. Tapi, kini aktivitas itu tak bisa dilakukan,” kata Hasto, dalam keterangannya, Rabu (07/07/2021).

Di usianya yang sudah menginjak 55 tahun, selain mengorganisir kegiatan partai atau rapat DPP secara online, dia juga mengaku, kini mulai sibuk menyiapkan disertasi.

Untuk diketahui, Hasto sedang mengambil kuliah S3 di Universitas Pertahanan (Unhan) tentang geopolitik Sukarno.

“Kegiatan rutin menghadap Ibu Ketua Umum, biasanya pagi. Kadang juga dilanjutkan sore hari. Berdiskusi dan melaporkan situasi dan perkembangan dari daerah,” lanjut Hasto.

Hobinya bersepeda pun juga harus dihentikan sementara, karena melonjaknya kasus Covid-19. Padahal, belakangan ini, dia sanggup mengayuh sepedanya lebih 70 KM. Bahkan bulan lalu, di sela-sela kegiatan partai di Yogyakarta, Hasto menempuh 102 KM.

“Hari-hari ini kembali olah raga dengan sepeda statis saja sambil mendengarkan musik yang bernada riang. Semoga imun tubuh selalu terjaga,” ujar Hasto.

“Saya seperti hampir semua orang punya harapan dan doa yang sama. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Semua anak bangsa hendaknya bergotong royong saling memberikan energi positif demi bisa melewati pandemi Covid-19. Mari mendukung langkah-langkah yang ditempuh pemerintah,” tandas Hasto.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close