Bola

Everton dan West Ham United Lirik Bek Barcelona Clement Lenglet

BIMATA.ID, Jakarta- Dua klub Liga Premier Inggris Everton dan West Ham United dikabarkan melirik bek Barcelona Clement Lenglet. Namun, Barcelona kabarnya Barcelona belum ingin menjual lenglet, tapi bersedia melepasnya dengan status pinjaman.

Dilaporkan Marca, Barcelona bersedia meminjamkan bek asal Prancis itu dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian bagi klub peminjam di musim berikutnya.

Kabarnya, Barcelona mengambil langkah tersebut karena masih ingin melihat pertahanannya di musim depan menyusul kedatangan bek baru, Eric Garcia.

Lenglet sendiri diprediksi bakal sulit bermain reguler musim depan mengingat di musim kemarin, di bawah asuhan Ronald Koeman, ia sering berada di bangku cadangan.

Kedatangan Garcia dari Manchester City juga akan membuat persaingan lini belakang semakin sulit bagi Lenglet. Dengan kata lain, bermain di klub lain menjadi opsi yang paling tepat bagi Lenglet.

Lenglet, menurut Diario AS, bersedia bermain di Liga Premier Inggris. Everton atau West Ham, tidak menjadi masalah bagi bek Prancis itu.

Everton dan West Ham kabarnya sudah menghubungi Barcelona ihwal perekrutan Lenglet. Saat itu, semua masih dalam proses negosiasi.

Diberitakan sebelumnya, Barcelona sangat berhasrat menyingkirkan beberapa pemain dengan gaji besar.

Lenglet tidak masuk dalam daftar tersebut, hanya saja ia sering melakukan kesalahan ketika mengawal pertahanan Los Cules.

Syarat utama bagi Everton dan West Ham untuk mendapatkan Lenglet adalah setuju membayar penuh gaji Lenglet selama masa peminjaman. Karena hal itu akan mengurangi beban finansial Barcelona yang terancam bangkrut akibat pandemi COVID-19.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close